23 Juni 2011

Cara pendaftaran SMP Online

Cara pendaftaran SMP Online - Bagi anda orang tua/ wali murid yang sedang kebingungan bagaimana cara pendaftaran SMP Online, khususnya untuk wilayah DKI Jakarta pada tahun 2011 ini, maka melalui tulisan ini saya ingin berbagi informasinya kepada anda semua, semoga saja natinya info ini dapat bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya.

Adapun cara pendaftaran SMP Online untuk tahun 2011 ini seperti yang saya dapatkan dari situs jakarta.siap-ppdb.com adalah sebagai berikut:

1. kunjungi alamat situs http://ajuan.siap-psb.com/#!/jakarta/pendaftaran/

2. Setelah alamat diatas anda kunjungi maka akan terlihat tampilan form pengisian seperti dibawah berikut ini:


Adapun yang harus anda isikan dalam form yang terlihat seperti pada gambar adalah sebagai berikut:

- pada bagian "Nomor Ujian" anda diminta untuk memasukan nomor ujian nasional (nomor ujian nasional SD) dengan kententuan 9 digit terakhir dari nomor ujian nasional (contoh : 013847676).

- Pada bagian "Jenjang Tujuan" Pilih SMP

- Pada bagian "Kode Gambar" Silahkan masukkan kode gambar yang anda lihat diatas kolom pengisian (contoh seperti pada gambar, kode gambarnya adalah "ceh3")

3. Klik tombol "Lanjut"

Untuk bagian seterusnya saya tidak bisa lagi menjelaskan cara pendaftaran SMP online 2011 kepada anda, sebab saya sendiri tidak memiliki nomor ujian nasional SD untuk wilayah DKI Jakarta untuk dimasukkan, sehingga atomatis saya tidak bisa melanjutkan tahapan pendaftarannya.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat, dan bagi anda yang membutuhkan bantuan, maka silahkan berikan komentar di blog ini dengan cara klik tanda "Poskan Komentar" dibawah tulisan ini, kemudian isikan komentar yang ingin anda sampaikan. Diakhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungan anda, dan semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semuanya...

0 komentar :

Tulisan Terkait: