06 Mei 2011

Pengumuman SNMPTN 2011

Pengumuman SNMPTN 2011 - Pada tulisan kali ini akan dibahas mengenai pengumuman SNMPTN Undangan. Seperti diketahui bahwa semenjak tahun 2011 pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dilakukan dengan berbagai metode dan salah satunya adalah dengan metode jalur undangan.

Pendaftaran SNMPTN yang dilaksanakan dengan metode jalur undangan ini sudah berakhir pada bulan Maret 2011 yang lalu. Kabar terbaru mengenai SNMPTN jalur udangan saat ini adalah tentang pengumuman SNMPTN undangan 2011 yang akan dilaksanakan pada 18 Mei 2011 yang akan datang.

Dari situs uny.ac.id Karo Cyber mendapatkan kabar, bahwa pengumuman SNMPTN 2011 ini akan diumumkan melalui website resmi SNMPTN dan juga Koran. Tidak ada pemberitahuan lewat telepon, sms, ataupun surat. Demikian ditegaskan Ketua Panlok SNMPTN Yogyakarta, Prof. Dr. Nurfina Aznam, SU.Apt dalam rilis situs uny.ac.id.

Penegasan ini perlu dilakukan karena adanya telepon dari SMA Muhammadiyah 3 yang menyampaikan siswanya mendapat telepon dari UNY kalau diterima jalur undangan Bidik Misi. Prof. Nurfina yang juga Pembantu Rektor I UNY tersebut, mengatakan UNY tidak pernah menelepon siswa peserta SNMPTN ataupun sekolah terkait pengumuman kelulusan Jalur Undangan. Prof Nurfina meminta kepala sekolah dan masyarakat mewaspadai adanya penipuan-penipuan dari pihak-pihak yang berupaya mencari keuntungan.

Seperti diketahui SNMPTN Tahun 2011, dilakukan melalui Jalur Undangan dan Jalur Ujian Tertulis dan Ketrampilan. Jalur undangan yang diperuntukkan bagi siswa berprestasi telah selesai dan tinggal menunggu pengumuman pada tanggal 18 Mei 2011. Sedangkan jalur Ujian Tertulis, pendaftarannya akan dilakukan dua tahap dan secara online.

Siswa yang berhak mengikuti SNMPTN adalah mereka yang Telah Lulus Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK atau bentuk lain yang sederajat tahun 2009 atau 2010 yang dibuktikan dengan ijazah, atau telah lulus /mengikuti UN tahun 2011 yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Lulus (SKL) /Kartu Peserta Ujian yang dilengkapi dengan pasfoto yang bersangkutan, dibubuhi cap dan ditandatangani oleh Kepala Sekolah.

Untuk pendaftaran secara online bagi lulusan SMA/MA/SMK/MAK atau bentuk lain yang sederajat tahun ijazah 2009 atau 2010 HANYA tanggal 2 s.d 10 Mei 2011 (pukul 24.00 WIB). Sedangkan bagi lulusan SMA/MA/SMK/MAK atau bentuk lain yang sederajat tahun ijazah 2011 HANYA tanggal 11 s.d 25 Mei 2011 (pukul 24.00 WIB ). Informasi selengkapnya bisa di lihat di www.snmptn.ac.id atau pmb.uny.ac.id

Update: Pengumuman Hasil SNMPTN Jalur Ujian Tertulis/Keterampilan akan dilaksanakan pada 30 Juni 2011. Hasil Pengumuman SNMPTN ini sendiri dapat anda lihat melalui Koran dan juga situs resmi SNMPTN tepatnya di snmptn.ac.id

0 komentar :

Tulisan Terkait: