06 Mei 2011

Ketiak Basah Wanita

Ketiak Basah Wanita - Ketiak basah wanita merupakan hal wajar. Bukan cuma wanita saja yang mengalami ketiak basah, namaun pria juga mengalami hal yang sama. Jadi apa sebenarnya penyebab ketiak basah wanita dan juga kepada pria? Berikut adalah sekilas mengenai penjelasan penyebab terjadinya ketiak basah ini.

Foto Ketiak Basah Wanita

Penyebab ketiak basah wanita dan juga laki-laki tentu karena keluarnya keringat. Pengeluaran keringat ini sangat penting untuk mengatur suhu tubuhmu. Bayangkan kalau tidak ada keringat yang keluar, maka tubuhmu tidak akan dapat mempertahankan diri dari udara luar yang begitu panas (apalagi di Indonesia,suhunya panas kan?). Keringat akan membantu mendinginkan tubuhmu, sehingga seluruh organ-organ di dalam tubuh dapat bekerja dengan baik di suhu yang normal, yaitu sekitar 37 derajat celcius. Kalau tidak berkeringat, maka tubuh akan mengalami demam, suhu tubuh naik, dan anda bisa sakit berat.

Selain untuk mengatur suhu, keringat juga ada yang dikeluarkan saat situasi mental dan emosional sedang meningkat, dan saat kita sedang makan makanan pedas. Kelenjar keringat ada di seluruh permukaan kulit tubuh kita. Keringat seharusnya tidak berbau, kecuali telah terkontaminasi oleh bakteri.

Memang ada wanita maupun pria yang lebih banyak mengeluarkan keringat di bagian tubuh tertentu. Biasanya disebabkan karena sistem saraf yang mengatur pengeluaran keringat bekerja lebih aktif. Beberapa sebab lain adalah kegemukan dan penyakit hipertiroid (kelenjar tiroid yang bekerja lebih aktif).

Tentu anda tidak ingin menghilangkan sama sekali keringat ini. Tetapi apabila memang berlebihan, maka dibawah ini ada beberapa cara untuk mengatasinya.

1.hindarilah berada di luar ruangan yang terkena sinar matahari langsung (atau yang panas), kalau bisa lebih sering berada di ruangan yang sejuk.

2.sering seringlah mandi, apalagi apabila anda sering beraktivitas atau berada di luar ruangan. Jaga kebersihan badan dan ketiak.

3.Pakailah baju yang terbuat dari katun, sehingga lebih cepat menyerap keringat

4.gunakan anti perspirant spray (semprotan ketiak yang bisa mengurangi pengeluaran keringat). Banyak pilihan dan aromanya, dijual di supermarket atau toko kosmetik.

5.Apabila keringat masih keluar terlalu banyak di ketiak, anda dapat pergi ke dokter untuk memilih beberapa alternatif terapi. Seperti terapi iontophoresis, dimana akan diberikan arus listrik intensitas rendah, yang akan mengurangi aktivitas kelenjar keringat di ketiak. Dapat juga diberikan obat untuk mengurangi kerja saraf yang hiperaktif atau obat oles di ketiak yang bersifat anti perspirant (mengurangi pengeluaran keringat).

6.Alternatif lain, keringat di ketiak juga dapat dikurangi dengan penyuntikan botox 6.Dan cara terakhir yang lebih ekstrim, terapi dengan operasi juga dapat dilakukan untuk penangkatan sebagian kelenjar keringat di ketiak.

0 komentar :

Tulisan Terkait: