04 Mei 2011

FPI Gelar Doa Untuk Osama bin Laden

FPI Gelar Doa Untuk Osama bin Laden - Front Pembela Islam (FPI) akan melalukan gelar doa bersama untuk Osama bin Laden malam ini, Rabu (4/5/2011). Menurut Ketua Umum FPI Habib Rizieq Syihab, acara tersebut untuk mengenang jasa Assyahid Syeikh Osama bin Laden. Doa bersama akan berlangsung mulai pukul 19.00-22.00 WIB di Markas Pusat FPI kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sementara itu atas akan dilakukannya doa bersama oleh FPI untuk mengenang Osama bin Laden, Mabes Polri akan melakukan pemantauan atas kegiatan itu. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

"Prinsipnya kegiatan yang dilakukan di tempat umum akan dilakukan pemantauan," kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar saat dihubungi detikcom, Rabu (4/5/2011).

Boy menjelaskan, Polri tidak bisa melakukan pelarangan itu. Doa bersama tentu hak setiap masyarakat. "Silakan saja," imbuhnya.

Namun, belum dipastikan apakah pihak kepolisian akan melakukan pengamanan atau tidak. Polri masih akan melihat situasi dan kondisi.

"Prinsipnya kegiatan yang memerlukan pengamanan perlu dilakukan pengamanan," tuturnya.

Bukan cuma pihak Mabes Polri yang memberikan tanggapan atas doa bersasam untuk Osama yang digelar FPI. Namun pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sudah memberikan tanggapannya. Menurut pihak MUI mereka tak ingin berpolemik perihal doa bersama FPI untuk Osama Bin Laden. MUI tidak akan ikut campur soal acara doa itu karena hak setiap orang untuk berdoa.

"Ya kita tidak mengintervensi doa, terserah. Mereka termasuk golongan yang prihatin, kan ada juga golongan yang bergembira, jadi wajar-wajar saja," kata Ketua MUI Amidhan saat dihubungi detikcom, Rabu (4/5/2011).

Amidhan menegaskan, apa pun isi doa yang diucapkan FPI tidak bisa dilarang. "Doa itu bukan statemen, mendoakan kebinasaan orang kafir itu biasa begitu," imbuhnya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: