25 April 2011

Pidato Tentang Perpisahan

Pidato Tentang Perpisahan - Tulisan pidato tentang perpisahan ini terinspirasi dari pemikiran penulis, dimana sebentar lagi masa perpisahan bagi seluruh siswa-siswi SD, SMP dan SMA seluruh Indonesia, akan melaksanakan acara perpisahan untuk anak-anak kelas tiga yang sudah melangsungkan Ujian Nasional.

Bagi anak-anak kelas satu dan dua, pidato tentang perpisahan memang perlu juga dipelajari, sebab tahun-tahun berikutnya kalian juga akan mengalami hal yang sama seperti anak kelas tiga tahun ini, dimana acara perpisahan juga kelak akan kalian laksanakan.

Karena tidak begitu banyak waktu untuk menulis pidato tentang perpisahan, maka keputusan akhirnya adalah mencoba mencari informasi mengenai pidato tentang perpisahan di internet.

Akhirnya Pidato tentang perpisahan tersebut ditemukan di situs yahyaali.wordpress.com, dan berikut adalah hasil pidato perpisahan yang didapatkan Karo Cyber dari situs tersebut selengkapnya:

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang Terhormat Bapak dan Ibu Guru SD Negeri 1 kota Bengkulu, dan teman teman kelas 6 yang tercinta. Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah s.w.t., karena pada hari ini kita semua dapat berkumpul untuk merayakan “Kelulusan dan Perpisahan Murid SD negeri 1 kota Bengkulu Angkatan 2010-2011.

Alhamdulilah, kita semua berhasil lulus akhirnya. Hari-hari penuh ujian yang sangat menegangkan kini berakhir sudah. Kita lulus! Kita akan meninggalkan sekolah ini dan berpisah. Betapapun beratnya, setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Hampir semua diantara kita baru bertemu dan berteman akrab saat bersekolah di sini. Alangkah senangnya apabila pertemanan yang telah dijalin selama enam tahun ini dapat bertahan selamanya. Seakan tak tergoyahkan oleh apapun. Mungkin di antara kita ada yang merasa senang mengalami perpisahan karena yang mereka tunggu selama ini adalah hal-hal baru yang terlihat lebih menyenangkan dibanding hal-hal di sini yang sangat membosankan. Tapi mungkin di sisi lai, ada yang merasa sangat sedih karena telah mengalami banyak hal menyenangkan di sini. Betapa banyaknya kenangan yang telah tercipta. Baik yang manis maupun yang pahit.

Teman teman, kita menyadari bahwa waktu tak dapat diputar kembali. Oleh sebab itu rasa penyesalan karena sewaktu di SD kurang giat belajar, maka marilah kita perbaiki ketika kita di SMP. Mari kita ingat dan terapkan nasehat bapak dan ibu guru dan orang tua kita sebaik-baik. Ucapan terima kasih patut kita sampaikan kepada guru-guru kita. Mereka telah mendidik kita selama enam tahun tanpa mengenal lelah.

Terakhir, jangan lupakan setiap hal berharga yang telah kita alami selama bersekolah enam tahun di sini. Simpanlah kenangan itu dalam hati kita semua. Sekian pidato yang saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada salah kata.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 komentar :

Tulisan Terkait: