09 April 2011

Cara Mengirim Email Yahoo

Cara Mengirim Email Yahoo - Sudah pernah baca tentang daftar yahoo pada postingan sebelumnya di blog ini? Pada postingan itu dibahas tentang cara membuat akun email di yahoo. Nah kalau anda sudah memiliki email di yahoo, sekarang yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara mengirim email yahoo ini? Itulah yang menjadi pokok pembahasan kita dalam tulisan kali ini.

Adapun cara mengirim email yahoo sangat gampang dan mudah apabila anda sudah memiliki akun yahoo itu sendiri. Berikut adalah tahapan mudah mengirim email yahoo:

1. Login Email Yahoo

Untuk mengirim email dari yahoo, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah login akun email yahoo anda. Hal ini dapat dilakukan dengan mengunjungi alamat ymail.com atau yahoomail.com atau bisa juga langsung dari situs utama yahoo.com dan pilih bagian email.

Gambar Login Yahoo Mail

2. Proses Pengiriman Email

Setelah sukses login di akun yahoo mail anda, maka langkah selanjutnya adalah proses pengiriman email. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan lihat gambar dibawah ini:

A. Klik tombol "New" untuk akun yahoo bahasa Inggris atau "Baru" pada akun yahoo bahasa Indonesia

B. Setelah tombol "New" anda klik, maka akan muncul halaman form untuk mengirim email:

keterangan gambar diatas:

- Kotak "To" adalah tempat menuliskan alamat tujuan email yang akan dikirim.

- Kotak "CC" adalah tempat menuliskan alamat tujuan kedua email yang akan dikirim.

- Kotak "Subject" adalah tempat menuliskan judul email anda.

- Pada kotak yang paling besar adalah tempat anda menuliskan isi email anda.

C. Klik Tombol "Send" untuk mengirimkan email yang sudah anda tulis.

NB: Bila anda ingin mengirim foto atau file lain melalui email, maka hal ini dapat dilakukan dengan mengklik Tombol "Attach Files" yang berada pada bagian antara bagian "Subject" dan bagian isi email (lihat bagian gambar bagian 2B). Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

1. Ikuti prosedur pengiriman email diatas, mulai dari tahapan pertama, hingga tahapan 2 bagian B.

2. klik tombol "Attach Files" akan muncul seperti gambar dibawah ini:

3. Klik tombol "Browse". Pada bagian ini anda harus memilih file atau foto yang hendak dikirim dan sudah tersimpan di komputer anda.

4. Klik tombol "Attach Files" untuk memasukkan file dari komputer anda ke email.

5. Tunggu proses memasukkan file dari komputer ke email. Setelah proses selesai, maka silahkan ikuti prosedur pengiriman email yang ada pada bagian 2 C, yaitu mengirim email anda.

0 komentar :

Tulisan Terkait: