09 April 2011

Cara Menggunakan Google Earth

Cara Menggunakan Google Earth - Sudah banyak cara menggunakan perangkat-perangkat internet yang dibahas melalui blog ini. Nah kali ini kita akan belajar cara menggunakan Google Earth, yaitu salah satu perangkat internet buatan google yang dapat memudahkan kita untuk menjelajahi dunia. Agar langsung kepokok pembelajaran kali ini, yaitu cara menggunakan Google Earth, maka berikut adalah penjelasan selengkapnya:

1. Download Software Google Earth

Bila anda belum memiliki aplikasi google earth di PC atau laptop anda, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah men-download software google earth yang dapat diperoleh melalui alamat http://earth.google.com

Melalui alamat tersebut anda bisa men-download dua jenis software google earth. Salah satu disebut sebagai google earth pro, dimana software ini adalah produk google earth yang harus dibeli untuk memilikinya. Sementara dengan versi free, maka anda bisa memprolehnya secara gratis.

2. Instalasi

Setelah selesai men-download software google earth, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menginstal software tersebut di PC ataupun di Laptop anda.

3. Menggunakan

Setelah proses instalasi google earth sudah selesai dilakukan, maka saatnya tiba, yaitu mengunakan aplikasi google earth itu sendri. Adapun cara menggunakan google earth dapat dilakukan dengan mengetikkan alamat Anda dalam kotak "Fly to", kemudian tekan "Enter" pada keypad dan Google Earth akan mencari ke lokasi tersebut. Anda kemudian akan melihat bagian atas atap rumah Anda dan apa pun di sekitar rumah Anda. Pergi ke mana saja di bumi ini. Cukup ketik lokasi dalam kotak "Fly to" dan klik "Enter".

Gunakan kontrol di sisi kanan layar untuk menavigasi arah utara, selatan, timur, atau barat. Anda juga dapat mengontrol berapa meter ketinggian Anda dari tanah dengan menggunakan kontrol vertikal di sebelah kanan Anda.

Klik pada gambar kecil Saturnus. Ini akan memungkinkan Anda untuk menjelajahi alam semesta. Klik bintang dan sebuah kotak akan muncul dengan informasi lengakap tentang bintang tersebut yang dilengkapi juga dengan video.

Untuk lebih jelasnya tentang cara menggunakan Google Earth ini, maka anda juga sebelumnya dapat melihat cuplikan video tutorial cara menggunakan google earth dibawah ini:


Video Cara Menggunakan Google Earth

1 komentar :

Dari Hati Ku ingin Kau Tau mengatakan...

Suka sekali,,
maju teruss,,,.

Tulisan Terkait: