14 Februari 2011

Hari Valentine 2011

Hari Valentine 2011 - Hari Valentine selalu diperingati setiap tanggal 14 Februari. Itu artinya bahwa tepat hari ini adalah hari Valentine 2011.

Perayaan hari Valentine sendiri selalu dirayakan secara meriah di Indonesia oleh pasangan muda-mudi. Meski kalangan islam menyatakan bahwa merayakan hari Valentine adalah haram. Namun hal itu tidak menyurutkan muda-mudi untuk tetap merayakannya.

Seperti pemberitaan dari situs kompas.com pada, kamis 10 Februari 201 yang lalu mengabarkan, bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Dumai, Riau, menegaskan perayaan Hari Valentine yang diperingati setiap 14 Februari adalah haram bagi umat Islam.

Adapun alasan MUI dalam pemberitaan itu menyatakan bahwa Hari Valentine Haram adalah, bahwa peringatan ini dianggap sudah lari dari norma agama dan kesusilaan.

Dilihat dari asal muasalnya, diketahui bahwa Valentine merupakan hari raya bagi kaum non-Islam di Roma, Italia. Untuk itu, Valentine haram bagi mereka yang beragama Islam," ujar Ketua MUI Dumai Roza’i Akbar.

So... Bagaimana dengan anda teman? apakah anda sepakat dengan pernyataan ketua MUI diatas, atau malah sebaliknya dari jauh-jauh hari yang lalu anda sudah mempersiapkan diri untuk turut serta memeriahkan hari Valentine besok hari? Kemana rencana anda merayakan hari kasih sayang ini? anda merayakan dengan siapa saja? teman atau pacar?

2 komentar :

Anonim mengatakan...

kenapa mesti diharamkaan??
biasa2 ajja tuuhh
sy gagg merayakan valentine...
tp rsanya berlebihan klo pke acara dharamkan segala...

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Tulisan Terkait: