10 Februari 2011

Buku Ya Tuhanku Tertipu Aku

Buku Ya Tuhanku Tertipu Aku - Ya Tuhanku Tertipu Aku itulah salah satu judul buku yang menyulut terjadinya kerusuhan di Temanggung beberapa hari yang lalu. Selain buku Ya Tuhanku Tertipu Aku, juga masih ada satu lagi buku yang berisi penistaan terhadap agama Islam. buku itu berjudul Saudaraku Perlukan Sponsor.

Buku Ya Tuhanku Tertipu Aku dan buku Saudaraku Perlukan Sponsor ditemukan oleh Bambang Suryoko, wara Dusun Kenalan, Desa Kranggan, Kecamatan Kranggan di teras rumahnya.

Bambang kemudian menyerahkan buku itu pada aparat desa, kemudian bersama-sama melaporkan pada pihak yang berwajib yaitu Polsek Kranggan. Setelah diusut, ternyata hampir semua warga di dusun tersebut menemukan buku yang sama. Saat itu juga, Antonius ditangkap dan ditahan di Mapolres.

Antonius diketahui menggunakan KTP Kebon Jeruk, Jakarta. Berdasarkan pengakuan di persidangan, dirinya menginap di tempat saudaranya di Dusun Kenalan. Ia mengaku hanya semalam di tempat itu untuk melanjutkan pergi ke Magelang. Namun waktu sehari tersebut digunakan untuk membagikan buku dan selebaran berisi tulisan yang dianggap menghina umat Islam.

0 komentar :

Tulisan Terkait: