24 Januari 2011

Crop Circle UFO Sleman

Crop Circle UFO Sleman - Kemunculan Crop Circle UFO di Sleman kini tengah menggegerkan masyarakat luas. Crop Circle sendiri dikenal dengan sebuah objek atau jejak UFO yang sejauh ini masih banyak menyimpan misteri. Penemuan Corp Circle di Indonesia sendiri masih tergolong sangat langka. Bahkan Corp Circle Sleman ini merupakan satu-satunya jejak UFO yang pernah ditemukan di Indonesia.

Foto Crop Circle UFO Sleman (kompas)

Kabar tentang Crop circle UFO Sleman ini tidak mudah diyakini oleh banyak kalangan. Seperti yang diungkapkan oleh Profesor Riset Astronomi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin kepada detikcom, bahwa mungkin saja lambang misterius di Sleman ini adalah hanya buatan manusia.

Menurut Djamaluddin, faktor alam tidak mungkin membentuk tanaman padi itu menjadi sebuah pola yang rapi. Sedangkan faktor adanya UFO, hal itu secara Scientific tidak bisa dibuktikan keberadaannya.

"UFO tidak ada secara scientific. UFO tidak bisa dikonfirmasi. Munculnya banyak foto UFO ternyata belakangan banyak terungkap bahwa itu rekayasa," imbuhnya.

Rekayasa ini diduga dilakukan oleh orang yang hanya iseng dan ingin menghebohkan warga lainnya. "Harus diteliti orang yang merekayasa ini," jelasnya.

Sementara itu Dudi Sudibyo, pengamat penerbangan yang juga pemerhati UFO, menyatakan kepada kompas, bahwa ukuran Crop circle sulit juga disebut sebagai buatan manusia.

"Dengan ukurannya yang sangat besar sulit dibilang kalau bentuk-bentuk raksasa semacam itu dibuat manusia. Jadi bisa diambil kesimpulan, ada makhluk lain yang membuatnya," Ungkapnya.

Meski demikian, ia tak memungkiri bahwa crop circle bisa jadi juga dibuat manusia. Apalagi, yang di Yogyakarta ukurannya tidak sebesar crop circle di Amerika Latin yang ukurannya mencapai puluhan hingga ratusan meter.

"Pendekatan ilmiah tetap harus dikedepankan. Saya kira masyarakat tak bisa mengabaikannya begitu saja. Perlu diteliti lebih lanjut," kata Dudi.

Bagi anda pribadi, apakah anda yakin bahwa Crop Circle UFO Sleman ini adalah merupakan bagian yang dibuat oleh manusia, atau mungkin juga anda yakin hal ini dibuat oleh alien?

0 komentar :

Tulisan Terkait: