15 Desember 2010

Ruhut Sitompul: Aksi Massa Yogya Mirip Aksi PKI

Ruhut Sitompul: Aksi Massa Yogya Mirip Aksi PKI - Ruhun Sitompul kini kembali tengah menjadi bahan perbincangan hangat di beberapa situs sosial di jagat maya, terkait pernyataanya yang menyebutkan bahwa aksi massa di DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta Mirip dengan aksi PKI yang terjadi pada tahun 1965 yang sejauh ini telah menjadi sejarah kelam bangsa Indonesia.

"Iya kalau lihat demo kemarin aku ingat waktu tari genjer-genjer waktu di Halim tahun 1965. Seperti orang tari genjer-genjer tahun 1965," ujar Ruhut seperti yang dikutip blog Karo Cyber dari situs waspada.co.id dengan judul berita "Ruhut sebut aksi rakyat Yogya ala PKI".

Lebih lanjut Ruhut Sitompul juga menyatakan bahwa aksi massa Yogyakarta kemarin, tidak mencerminkan perilaku orang Yogyakarta yang selama ini dikenalnya. "Yang saya tahu mereka orang yang sopan dan pemaaf, tapi kemarin terlihat berbeda," katanya.

Selain itu anggota fraksi Partai Demokrat di DPR ini mengatakan seharusnya Sultan Hamengku Buwono X sadar telah dimanfaatkan oleh parpol tertentu.

"Jelas dia itu telah dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok yang tidak siap kalah di Pemilu. Siapa lagi kalau bukan Golkar dan PDI Perjuangan," tegas Ruhut.

0 komentar :

Tulisan Terkait: