17 Desember 2010

Remunerasi Polri

Remunerasi Polri - Remunerasi Polri dan TNI akan dinaikkan oleh pemerintah. Adapun anggaran remunerasi Polri ini dikucurkan senilai Rp 5,3 triliun. Dari jumlah ini sebanyak Rp 3,3 triliun dianggarkan untuk TNI, sementara untuk Polri sisanya adalah Rp 1,9 triliun.

Dengan dinaikkannya upah Polri dan TNI ini, maka tentu tidak akan ada alasan lagi bagi anggota TNI maupun Polri bertindak melawan etika profesi.

"Kebutuhan minimal yang layak, dengan remunerasi jumlah segitu sudah bisa hidup layak, tidak perlu macam-macam," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Iskandar Hasan, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/12/2010).

Remunerasi terhadap upah anggota TNI-Polri dinilai sebagai hal yang positif bagi Polri. Namun Iskandar mengaku belum memiliki data kenaikan upah gaji jajaran anggota Polri.

Apakah dengan adanya remunerasi alias penyesuaian gaji anggota Polri, dapat menekan angka korupsi di Kepolisian? tanya wartawan. "Minimal sudah mengurangi, dari pimpinannya nanti bisa menekaan, artinya kalau ada yang berbuat ya kita tindak," tukasnya.

2 komentar :

Anonim mengatakan...

Sekedar bertanya : Kenapa remunerasi antara TNI dg POLRi dg pangkat yg sama kok lebih besar jauh TNI?

Anonim mengatakan...

tdk aneh...hehehehe...

Tulisan Terkait: