08 Desember 2010

Indonesia VS Thailand

Indonesia VS Thailand - Inilah hasil pertandingan Indonesia vs Thailand pada penyisihan grup A Piala AFF 2010 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/12/2010) malam. Pada pertandingan Indonesia vs Thailand ini, tim merah putih akhirnya berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 setelah terlebih dahulu kebobolan oleh tim Thailand.

Dalam laga Indonesia vs Thailand ini sendiri, tim merah putih sebenarnya tidak menurunkan sejumlah pemain utama, dan salah satunya adalah kapten Firman Utina.

Berikut adalah proses berjalannya pertandingan yang pada awal-awalnya memang lebih banyak didominasi oleh tim Thailand.

Di paruh pertama, Thailand setidaknya memiliki tiga kesempatan emas. Salah satunya ketika tandukan Suttinun Phukhom melewati kiper Markus Haris Maulana di menit ke-41. Untunglah Eka Ramdani berjaga-jaga di depan gawang dan mengusir bola secepat mungkin.

Indonesia kembali dipaksa bertahan di babak kedua. Di menit ke-50, Markus membuat blunder ketika ia maju dan gagal menepis bola menyilang di kotak penalti. Datsakorn Thonglao langsung menyambut bola dengan tendangan keras, tapi Maman Abdurahman sudah siap mengusir bola dengan tandukannya.

Dua menit kemudian, giliran Christian Gonzales mendapat kesempatan mencetak gol ke gawang lawan. Bolanya sudah melewati kiper Sinthaweechai Hathairattanakool, tapi kemudian cuma menggelinding di samping gawang.

Thailand kembali mendapat peluang di menit ke-55. Kali ini tendangan salto Kirati Keawsombut meluncur deras ke gawang. Reaksi cepat Markus membuat bola terpelanting dan jatuh di atas gawang.

Tak lama kemudian, Kirait bisa menjebol gawang Markus. Namun, hakim garis lebih dulu mengangkat bendera sebagai tanda bahwa Kirait sudah berdiri offside sebelum mencetak gol.

Gawang Markus akhirnya bobol oleh aksi Suree Sukha di menit ke-69. Suree menyambut bola liar di kotak penalti dengan tendangan voli yang mengarah ke tiang jauh.

Sepuluh menit sebelum bubar, tensi serangan Indonesia memuncak. Gonzales dijatuhkan ketika hendak mengejar bola di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan Bambang Pamungkas menyelesaikannya dengan baik. Skor 1-1 di menit ke-80.

Dua menit menjelang bubar, Indonesia kembali mendapatkan penalti ketika tendangan Arif Suyono membentur tangan Panupong Wongsa di kotak penalti. Wasit kembali menunjuk titik putih dan lagi-lagi Bambang berhasil menjadi algojo dengan mengecoh kiper Sinthaweechai.

Susunan Pemain
Indonesia: 1-Markus Horison Maulana (g), 2-Mohammad Nasuha, 16-Muhammad Roby, 3-Zulkifli Syukur, 22-Muhammad Ridwan, 5-Maman Abdurahman (C), 6-Tony Sucipto, 8-Eka Ramdani (Ahmad Bustomi, 83'), 10-Oktovianus Maniani (Arif Suyono, 69'), 17-Irfan Haarys Bachdim (Bambang Pamungkas, 59'), 9-Christian Gonzales

Thailand: 18-Sinthaweechai Hathairattanakool (g), 2-Suree Sukha (Sunchao Nutnum, 76'), 3-Nattahaphong Samana, 5-Suttinun Phukhom, 6-Nataporn Phanrit (C), 7-Datsakorn Thonglao (Therdsak Chaiman, 67') 10-Teerasil Dangda, 11-Rangsan Vivatchaichok, 20-Panupong Wongsa, 25-Kirati Keawsombut (Sarayoot Chaikamdee, 72'), 28-Naruphol Ar-Romsawa

1 komentar :

Gabriel mengatakan...

INDONESIA HARUS MEMBENAHI DIRI LAGI UNTUK BISA BERMAIN LEBIH TENANG LAGI, LATIHAN PASING-PASING PENDEK, KONTROL BOLA DAN FISIK YANG PRIMA HARUS LEBIH DITINGKATKAN LAGI. SERTA YANG TERPENTING STRATEGI DAN VISI BERMAIN HARUS DIPAHAMI OLEH PARA PEMAIN....
FOR INDONESIA... BE A BEST TEAM IN THE SOUTH EAST ASIA AND THE WORLD

Tulisan Terkait: