04 Desember 2010

Hari Korpri 2010

Hari Korpri 2010 - Inilah informasi tentang Hari Korpri 2010. Penyelenggaraan Hari Korpri 2010 yang akan diberitakan ini merupakan peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia ke-39 pada tahun 2010 yang diselenggarakan di tingkat Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Adapun pelaksanaan perayaan Hari Korpri 2010 di Kabupaten Serdang Bedagai ini terdiri dari penyerahan bingkisan dan cenderamata kepada PNS yang memasuki masa purna bhakti pada tahun 2010, pemotongan tumpeng, donor darah dan pembagian hadiah lomba olahraga anggota Korpri Sergai.

HUT Korpri itu dilaksanakan dalam satu acara khusus di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (29/11) dengan inspektur upacara Bupati Sergai Ir. H.T. Erry Nuradi, M.Si dan dihadiri Kapolres Sergai AKBP Drs.Eri Safari,Ketua DPK Korpri Sergai Drs.H.Haris Fadillah.M.Si, mewakili Dandim 0204/DS, mewakili Kajari Sei Rampah,para Kepala SKPD, Camat dan PNS Pemkab Sergai.

Presiden Republik Indonesia DR.H.Susilo Bambang Yudhoyono selaku penasehat nasional Korpri dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Bupati Sergai Erry Nuradi mengatakan Korpri yang didirikan sejak 29 November 1971 telah menunjukkan peran dan tanggungjawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai tuntutan dan kemajuan jaman.

Sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil,Presiden mengajak seluruh jajaran Korpri untuk melanjutkan kerja keras,meningkatkan pengabdian dan produktivitas dalam mewujudkan jajaran birokrasi yang makin profesional.

Jajaran birokrasi yang netral, Korpri diminta sanggup menghadirkan kualitas pelayanan publik yang terbaik bagi seluruh warga bangsa dan dapat dibanggakan sebagai salah satu keunggulan bangsa di era kompetisi global.

Pada HUT ke-39 Korpri tahun 2010 ini, Presiden SBY menyampaikan lima pesan dan harapan kepada seluruh anggota Korpri di antaranya dapat menuntaskan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan tugas masing-masing, melanjutkan penerapan tatakelola pemerintahan yang baik (good governance) di semua lini.

Kemudian dapat membangun tatakelola dan tatalaksana birokrasi yang semakin produktif, profesional, dan akuntabel serta dapat memberikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, akurat dan baik kepada masyarakat. (Harian Analisa)

0 komentar :

Tulisan Terkait: