23 November 2010

Video Festival Air Kamboja

Video Festival Air Kamboja - Inilah video mengenai Festival Air Kamboja yang berujung rusuh dan menyebabkan tewasnya 349 Orang peserta yang terinjak-injak dalam festival yang diselenggarakan di Phnom Penh ini.



Video Festival Air Kamboja

Seperti laporan dari AP tentang Festival Air Kamboja, Selasa (23/11/2010), kepanikan terjadi saat warga merayakan berakhirnya musim hujan dan mencoba lari melalui jembatan dan akhirnya terhimpit dan sebagian jatuh ke sungai yang mengalir deras.

Sejumlah korban yang tak bisa berbuat apa-apa berusaha keluar dari tumpukan mayat dan mencari jalan keluar. Setelah aksi desak mendesak itu, sejumlah mayat ditemukan di jembatan saat tim penyelamat tiba di lokasi kejadian.

Ambulans tiba di tempat kejadian dan bergerak cepat dari sungai menuju rumah sakit selama beberapa jam setelah insiden itu terjadi. RS Calmette yang memiliki fasilitas lengkap dipenuhi mayat dan juga pasien dan kebanyakan di antara mereka terpaksa dirawat di lorong-lorong rumah sakit.

"Saya sangat kaget. Saya kira akan mati namun mereka yang kuat bisa melarikan diri namun perempuan dan anak-anak yang jadi korban dan tewas," kata Chea Srey Lak, perempuan berusia 27 tahun yang berhasil selamat dari aksi dorong-dorongan di jembatan.

0 komentar :

Tulisan Terkait: