09 November 2010

Kedatangan Obama Ke UI

Kedatangan Obama Ke UI - Obama ke Indonesia pada 9-10 November 2010 mendatang. Dalam lawatan ini, Obama ke UI juga untuk memberikan kuliah umum di Balairung UI, tepatnya pada, Rabu (10/11). Dalam menyambut kedatangan Obama Ke UI ini, maka pengamanan akan diperketat dan ratusan pihak keamanan sudah mulai berjaga-jaga didepan pintu gerbang utama.

Ketatnya penjagaan untuk menyambut kedatangan Obama Ke UI terlihat dengan sangat jelas. Selain banyak petugas gabungan TNI dan Polri, sesekali terlihat juga pesawat jet tempur terbang diangkasa disekitar kampus ini.

Meski kedatangan Obama ke UI, namun sejauh ini aktivitas perkantoran di UI masih terus berjalan seperti biasa, begitu juga dengan mahasiswa. Proses belajar mengajar pada Rabu (10/11) nanti akan diliburkan, sedangkan kuliah pada 9 November tetap berlangsung hanya setengah hari.

Sementara itu, wilayah Kampus UI ditutup bagi warga luar UI, termasuk warga kampung sekitarnya yang hendak melintas dengan kendaraan bermotor. Kos-kos mahasiswa yang berbatasan dengan kampung sekitar UI hanya hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki.

Kedatangan Obama tersebut mengundang pro dan kontra di antara para mahasiswa UI. Sebagian mahasiswa berkomentar negatif dan yang lainnya menerima dengan positif selama hal itu bertujuan baik.

1 komentar :

Anonim mengatakan...

dilihat dari pidatonya,Obama memang terlihat sebagai pemimpin yang cerdas dan punya jiwa diplomasi yang smart.. Dia bisa mengemas kepentingan negaranya saat pidato dengan membuat hadirin yang hadir seperti terbius dengan gaya bicara dan diplomasinya yang bagus..apalagi saat Obama pidato di UI,dia berkampanye tentang indonesia ,dan masyarakat di dunia menyaksikannya.Obama untung dan Indonesiapun juga mendapat untung dengan diplomasinya.kerjasama bilateral win-win namanya ..

Tulisan Terkait: