09 November 2010

Kantor Berita Belanda

Kantor Berita Belanda - Kantor Berita Belanda adalah Algemeen Nederlands Persbureu (ANP). ANP didirikan pada 11 Desember 1934 oleh asosiasi koran Belanda NDP. Tujuan pendirian Kantor Berita Belanda ini pada awalnya adalah sebagai wadah berita yang dapat menginformasikan berita secara cepat dan akurat, sekaligus sebagai media alternatif untuk memberikan informasi kepada kantor berita komersial.

Pada tahun 2000 yang lalu ANP telah berubah menjadi perusahaan swasta, sementara pada tahun 2003 perusahaan keluarga milik konglomerat Belanda SHV telah membeli hampir 60% saham ANP dari beberapa pemilik media surat kaar, seperti PCM Uitgevers, Telegraaf Media Group dan Wegener.

Sementara cara kerja Kantor Berita Belanda ini untuk mendapatkan informasi dilakukan oleh 140 pegawai yang terdiri dari wartawan, koresponden, editor dan fotografer. Setiap tahun diperkirakan ada sebanyak 160.000 artikel berita serta 600.000 foto yang diproduksi oleh kantor berita ANP.

Bagi anda yang ingin melihat pemberitaan dari Kantor Berita Belanda atau ANP, maka anda juga dapat melihat media versi onlinenya yang berada pada alamat www.anp.nl

0 komentar :

Tulisan Terkait: