21 November 2010

Indonesia Vs Timor Leste

Indonesia Vs Timor Leste - Inilah berita mengenai Indonesia Vs Timor Leste. Seperti kita ketahui bahwa pertandingan Indonesia Vs Timor Leste akan berlangsung malam ini, Minggu (21/11/2010) yang diselenggarakan di Palembang. Banyak pihak menggap bahwa pertandingan antara kesebelasan Indonesia dengan Timor Leste tidak akan meriah, sebab timnas Timor Leste disebut akan tampil hanya dengan pemain ala kadarnya saja.

Meski belum diketahui mengenai hasil pertandingan Indonesia Vs Timor Leste. Namun rasa pesimis seperti yang dikemukakan diatas sudah terungkap, sebab kesebelasan Timor Leste akan bermain dalam kondisi fisik yang tak prima. Mereka baru tiba di Palembang kemarin siang pukul 12.00 WIB setelah berangkat pukul 04.00 WIB dari salah satu hotel di Denpasar, Bali.

Berangkat dari Dili, ibu kota Timor Leste Jumat siang, Timor Leste transit dulu dan menginap satu malam di Pulau Dewata, julukan Bali. Setelah makan siang dan istarahat sejenak, kemarin sore Timor Leste mencoba lapangan Gelora Sriwijaya.

"Kami baru dikasih kepastian oleh PSSI kalau uji coba jadi dilaksanakan sekitar lima hari lalu. Jadi, kami hanya punya waktu tiga hari untuk menyiapkan tim," kata Filomeno Fernandes, wakil presiden federasi sepak bola Timor Leste, kepada media ini.

"Sebenarnya, kami sudah mendapat undangan untuk berujicoba dengan Indonesia sudah sekitar dua bulan lalu. Tapi kemudian ada pemberitahun dibatalkan. Jadi tidak ada persiapan serius," lanjutnya.

Sebetulnya, Timor Leste memang tidak masuk dalam daftar lawan uji coba timnas Indonesia. Rencana semula yang diundang PSSI untuk bertanding malam nanti adalah Hongkong. Tapi mereka membatalkan kedatangan dengan alasan takut dengan dampak erupsi Gunung Merapi dan PSSI mengumumkan akan digantikan Kamboja. Tapi Kamboja juga akhirnya ikut mundur. Biar agenda ujicoba tetap jalan, maka PSSI kemudian memilih Timor Leste.

Filomeno mengungkapkan, timnasnya yang datang dengan mayoritas pemain muda itu bukan berarti menganggap tidak penting undangan uji coba Indonesia. "Inilah wajah timnas kami di masa mendatang. Kami sedang dalam masa transisi. Para pemain muda yang kami bawa inilah yang akan menjadi tulang punggung timnas Timor Leste ke depan. Sekarang saat yang tepat memberi kesempatan pada mereka untuk menghadapi lawan berat seperti Indonesia," bebernya.

Asisten pelatih timnas Timor Leste, Alex Vong menambahkan, pemain-pemain muda yang dibawa untuk meladeni" Bambang Pamungkas dkk malam nanti diproyeksikan untuk berlaga di SEA Games tahun depan di Indonesia. Mereka menganggap,ini kesempatan bagus bagi untuk mengenal salah satu calon lawan di SEA Games 2011 nanti.

"Tapi target sebenarnya dari tim ini bukanlan meraih pretasi di SEA Games 2011. Yang kami incar adalah Piala AFF 2012 mendatang. Kami akan mencoba membuat kejutan di sana," jelasnya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: