10 November 2010

IdBlognetwork Bukan Scam

IdBlognetwork Bukan Scam - Setelah resmsi diluncurkan pada, 1 Agustus 2010 yang lalu. Kini jaringan iklan online Indonesia IdBlognetwork telah melakukan 2 kali pembayaran terhadap para blogger yang telah terdaftar menjadi publisher di media jaringan iklan ini, khususnya yang sudah memiliki minimum pay-out Rp 50,000.

Gambar Logo Idblognetwork

Seperti blog Karo Cyber sendiri yang telah bergabung semenjak 1 Oktober 2010, maka untuk semua pendapatan yang terakumulasi selama bulan Oktober sudah dibayarkan oleh IdBlognetwork, dan itu artinya bahwa jaringan iklan IdBlognetwork bunkanlah scam.

Memang pada awal bergabung ada juga pikiran bahwa jaringan iklan ini adalah scam. Hal ini disebabkan penghasilan yang ditawarkan untuk para blogger sangatlah besar jumlahnya, yaitu antara kisaran Rp 1200 sampai Rp 2200 setiap klik iklan, dan ini artinya jauh lebih besar bila dibandingkan dengan jaringan iklan PPC lokal lainnya yang hanya membayar antara Rp 150 sampai Rp 300 perklik.

Akhirnya pemikiran negatif terhadap IdBlognetwork adalah Scam sudah pupus, dan hal ini terbukti bahwa pada bulan November 2010, tepatna pada tanggal 6 kemarin, pendapatan blog Karo Cyber sudah resmi ditransfer oleh pihak IdBlognetwork secara penuh tanpa ada masalah sedikitpun juga.

Memang sejauh ini di blog Karo Cyber sendiri, iklan yang tampil dari IdBlognetwork sering hilang. Menurut pihak IdBlognetwork melalui kolom FAQ yang ada disitusnya mengatakan bahwa ada berbagai hal yang mungkin menyebabkan iklan hilang dari sebuah blog, alasan hilangna ditulis sebagai berikut:
Iklan PayPerClick menggunakan system quota, apabila dalam satu waktu/hari/jam, jumlah klik iklan sudah memenuhi quota per-hari/jam maka, iklan akan dilanjutkan pada esok-harinya atau jam berikutnya, apabila iklan anda tidak muncul esok harinya, ada kemungkinan, advertiser atau team review idblognetwork mencabut iklan dari blog anda karena dinilai kurang memenuhi syarat dari segi target pembaca, traffic dan konten pada blog anda. Pembayaran tetap akan dilakukan
So... semoga saja iklan yang tampil dari IdBlognetwork tidak mencabut iklan dari blog ini. Namun semoga saja iklannya kembali muncul besok hari. Amin :)

1 komentar :

Blognya Anak Gaptek mengatakan...

Memang benar-benar terobosan yang sangat baik buat blogger indonesia..
jadi untuk mengais duit tidak lagi hanya dengan blog berkonten bahasa inggris..
salam kenal sob

Tulisan Terkait: