29 November 2010

Hari Aids Sedunia 2010

Hari Aids Sedunia 2010 - Ini adalah Artikel tentang Hari Aids Sedunia 2010. Dimana seperti kita ketahui bahwa Hari Aids Sedunia (HAS) selalu diperingati pada tanggal 1 Desember setiap tahunnya, dan seperti kita ketahui pula bahwa Hari Aids Sedunia 2010 akan jatuh pada 1 Desember 2010 yang waktunya cuma menunggu hari saja.

Adapun tujuan dilaksanakannya Hari Aids Sedunia adalah untuk meningkatkan kesadaran semua pihak akan epidemi AIDS yang sampai sekarang belum juga bisa dikendalikan di tanah air kita tercinta. Kesempatan ini sekaligus sebagai wadah untuk menunjukkan komitmen dan kepedulian kita kepada saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air yang telah terinfeksi HIV dan meningkatkan upaya menurunkan jumlah penularan HIV terutama di kalangan generasi penerus bangsa.

Sementara itu konsep Hari Aids Sedunia sendiri digagas pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program-program untuk Pencegahan AIDS pada tahun 1988. Sejak saat itu, Hari Aids Sedunia mulai diperingati oleh pihak pemerintah, organisasi internasional dan yayasan amal di seluruh dunia.

Adapun Tema Hari Aids Sedunia 2010 adalah Universal Acces and Human Right. Untuk Indonesia, tema tersebut diterjemahkan menjadi Akses Universal dan Hak Asasi Manusia. Sedangkan Sub tema adalah Peningkatan hak dan akses pendidikan untuk semua, guna menekan laju epidemi HIV di Indonesia menuju tercapainya Tujuan Pembangunan Milenium (MDG), sementara seruan yang akan terus dikumandangkan adalah : "STOP AIDS, TINGKATKAN HAK DAN AKSES PENDIDIKAN UNTUK SEMUA".

0 komentar :

Tulisan Terkait: