10 November 2010

Barack Obama Ke Indonesia Berakhir

Barack Obama Ke Indonesia Berakhir - Kunjungan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia, Selasa (9/11/2010) berakhir hari ini (10/11/2010) dan akan dilanjutkan menuju Seoul Korea Selatan. Obama kemarin sore setelah tiba di Jakarta mengadakan pembicaraan bilateral dengan Presiden Indonesia SBY. Kedua pihak menandatangani Persetujuan Hubungan Kemitraaan Menyeluruh.

Barack Obama Ke Indonesia itu terkait penandatanganan persetujuan kemitraan menyeluruh dengan Presiden SBY dengan tujuan untuk meningkatkan kerja sama kedua negara di bidang ekonomi dan bidang lainnya.

Ia mengatakan, kedua pihak setuju meningkatkan kerja sama di berbagai bidang, khususnya di bidang perdagangan dan investasi, pendidikan, energi, perubahan iklim, lingkungan, keamanan negara dan demokratisasi. Selain itu, kedua pihak juga akan mempererat kerja sama di bidang anti-terorisme.

Obama hari ini juga mengunjungi Masjid Istiglal, masjid terbesar di Asia Tenggara. Setelah itu, ia mengunjungi Universitas Indonesia dan menyampaikan pidato.

0 komentar :

Tulisan Terkait: