18 Oktober 2010

Puisi Cinta

Puisi Cinta - Dulu aku pernah nulis Puisi Cinta Kahlil Gibran di blog ini. Kali ini aku ingin nulis tentang Puisi Cinta lagi kepada teman-teman yang sudah pada menyempatkan diri tuk berkunjung. Adapun Puisi Cinta yang akan saya tulis ini juga sebenarnya bukanlah hasil karangan saya. Tapi semua puisi-puisi cinta yang akan aku sajikan ini adalah hasil yang aku temukan pula ketika mencari tentang puisi cinta disitus internet.

Jadi meskipun nanti teman-teman sudah pernah membaca beberapa puisi cinta yang aku publikasikan disini, ya itu artinya bahwa teman sekalian memang pernah membacanya di blog atau situs lain. Meskipun demikian kiranya teman-teman jangan marah kepada aku, sebab secara jujur semua puisi-puisi ini sengaja aku sajikan agar bisa menghibur buat kita semua, dan bukan malah harus sewot karenanya.

Okelah kalu begitu, kita lanjut saja langsung ke topik atau intisari tulisan ini, yaitu adalah puisi cinta. Nah ingin langsung membaca tulisan puisi cinta yang aku sebut-sebut dari tadi? berikut adalah selengkapnya teman-temanku yang baik, cakep, dan baik hati...
Cinta Sejati
Cinta sejati takkan pernah sanggup tuk diungkapkan
Meski lewat lagu… atau lewat puisi
Cinta sejati tak mudah untuk dilukiskan
Melalui sebentuk langit biru… atau segarnya udara pagi

Cinta sejati takkan pernah bisa beranjak pergi
Meski masanya sirna… dan ceritanya tak lagi putih
Cinta sejati tak mudah untuk digoyah
Walau godaan menderu… dan kenikmatan dunia mengimaji

Hingga esok tak lagi ada
Sejak terasa waktu pertama
Hingga dunia menjadi abadi
Tak berubah semua di hati

Cinta Putih
Ada bayang yang tak pernah pergi
Ada nama yang s’lalu mendiami
serta seutas wajah yang menerangi
Pada hati…bangkitkan semangat diri
tuk lalui hari-hari

Meski kutau bagiku takkan mungkin lagi ada dirimu
Tetap saja kubiarkan engkau mendiami seluruh taman asa
di antara kuntum bunga mawar yang pernah ada diantara kita
Merekah indah diantara ‘harap dan nyata’

Ada keyakinan yang tak terbeli
Oleh ribuan hari-hari penantian hati
Susuri hidup… walau tertatih seorang diri
dan kau tetap disana, diami sudut paling sunyi
dan suci…

Puisi Rindu
Aku tak pernah berlari meninggalkanmu !
Melangkah menjauhi pun tak pernah terlintas
Aku masih disini…. Aku masih ada…
Namun sebait pun kini tak sempat lagi kubuat

Setiap hari kuhanya bisa berkata pada hati
Besok mungkin dapat kuluangkan waktu lagi
Tuk menulis tentang hati…
Dalam sebentuk puisi

Nyatanya aku tak pernah sempat
Ragaku s’lalu saja terlebih dahulu penat
Sehingga asa dan rasa tak pernah sempat
Dapatkan waktu yang tepat untuk puisi-puisi baru kubuat

Hingga sekali lagi di pagi ini
Kerinduan pada puisi kembali menjadi
Curahan hatiku dalam sebentuk puisi
Semoga esok aku bisa segera kembali

Puisi Cinta
Meski sejenak bertemu, aku bahagia bisa kembali melihatmu
Di batas-batas kerinduan dan kehampaan tak terasa airmata menetes di pipiku

Hati yang mati suri, tiba-tiba terjaga dan berkata bahwa sesungguhnya rasa masih ada
Baru kumengerti bahwa rasa tak pernah pergi dan sepertinya takkan terganti

Sekeras apapun kumencoba, selemah apapun daya tuk mengingatnya
Hati miliki pilihannya sendiri yang tak bisa diatur oleh akal

Kukira aku sudah berhenti berharap di sekian waktu yang lalu
Kukira aku tak punya lagi hasrat untuk bertemu
Kukira aku takkan lagi melihatmu seindah seperti dulu
Hingga kemarin aku tahu bahwa segalanya tak ada yang berubah
Hanya setumpuk perkiraanku saja yang salah

Puisi Tentang Cinta
Indah terasa bila cinta tercipta
Memadu kasih janji bersama
Bersama sama melafaz kata cinta
Gurau senda dan tawa berdua

Hati terasa bagai tertinggal di situ
Meskipun tubuh dah jauh beribu batu
Sesaat seperti setahun lamanya
Semasa kau tiada
Apa yang terdaya…

Terlintas di fikiran untuk meminggirkan saja
Semua pencarian di sini
Tetapi ini sebahagian dari pengorbanan
Bekalan andainya hari sukar mencabar

Puisi Cinta Bahasa Inggris
missed the times that we almost shared
I miss the love that was almost there
I miss the times that we use to kiss
At least in my dreams…
Just let me take my time and reminisce
I miss the times that we never had
What happened to us we were almost there

Betapa Aku Mencintaimu
Betapa aku mencintaimu
Dengan sepenuh hatiku
Betapa aku menyayangimu
Lebih dari yang kau tahu

Ingin ku bahagiakan dirimu
Setiap saat bersamaku
Seperti janjiku kepadamu
Takkan pernah ku ingkari

Aku kan selalu ada di dekatmu
Aku kan selalu menemani harimu
Kau harus tahu
Betapa aku mencintaimu
Ya sedemikian dulu ya teman-teman tentang puisi cintanya. Lain kali kalu ada waktu kita sambung lagi dengan puisi puisi lainnya seperti puisi rindu, puisi persahabatan, puisi sahabat, atau bisa juga puisi pernikahan.

0 komentar :

Tulisan Terkait: