13 Oktober 2010

Penggulingan SBY

Penggulingan SBY - Isu tentang penggulingan SBY kini mengemuka. Menjelang setahun masa pemerintahannya, dikabarkan bakal akan terjadi gerakan penggulingan terhadap pemerintahan yang sah. Namun sejauh ini gerakan itu sendiri tidak jelas keberadaanya.

penggulingan SBYFoto Presiden SBY

Meski tidak jelas arah dan sumber isu tentang penggulingan SBY ini. Namun kemarin banyak tokoh yang mengomentari kabar itu. Memang tidak bisa dipungkiri bahwasannya beberapa waktu yang silam beberapa tokoh sempat menyampaikan "gertakan" untuk menggulingkan presiden. Sepertihalnya yang dilakukan oleh Rizal Ramli, misalnya pernah menyebut, gerakan penggulingan bisa diartikan sebagai perubahan yang ditunjukkan untuk kehidupan yang lebih baik.

Selain itu aktivis lain yang juga pernah melakukan statement yang mungkin mengarah kepada hal penggulingan adalah Haris Rusli Moti, dimana ketika itu diapernah melontarkan sesumbar akan menurunkan sejuta massa untuk berdemo memperingati setahun pemerintahan SBY.

Menanggapi isu penggulingan SBY, pihak istana telah menyampaikan pendapatnya. Pihak Istana Kepresidenan menilai hal ini terlalu berlebihan. "Saya kira itu too much yah, terlalu jauh. Kita kan demokratis sekarang," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha seperti yang dikutip dari okezone.com

Julian mengatakan, pemerintahan Presiden SBY-Boediono berdiri karena hasil Pemilu yang sah. Julian meminta semua pihak memahami hal tersebut dan menghormatinya. Presiden, kata dia, belum ada tanggapan mengenai rencana aksi ini.

Julian menambahkan aksi merupakan hak setiap orang yang dilindungi undang-undang. "Tentu itu akan sangat baik kalau masukan itu untuk membangun dan untuk kepentingan rakyat, bukan hanya kepentingan politik," tutupnya.

Selain pihak istana, pihak partai politik juga sudah mengemukakan pendapatnya tentang isu penggulingan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Salah satu pendapat datang dari Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang beranggapan bahwa rencana ataupun desakan untuk menggulingkan Pemerintah SBY dianggap Anas sebagai politik tidak waras.

"Hasil pilihan rakyat harus dihormati, konstitusi harus ditegakkan dan kalau dua hal itu ditegakkan ditambah berpolitik dengan waras itu tidak ada seperti itu. Kalau berpolitik waras itu berdasar politik konstitusi," ujar Anas seperti yang dikutip dari detikcom.

Selain itu Wakil Ketua DPR Pramono Anung juga menyatakan pendapat tidak sepakat dengan Petisi 28 yang menuntut Presiden SBY untuk mundur. Menurutnya upaya tersebut bertentangan dengan demokrasi.

"Tadi saya hanya menerima salinan suratnya saja, yang jelas tuntutannya sudah jelas tetapi saya pribadi termasuk yang berpandangan Presiden dipilih rakyat dan tatanan lima tahunan harus dihormati," ujar Pram

Atas isu penggulingan SBY yang mengemuka, dan akan terjadi pada 20 Oktober 2010 atau tepat pada peringatan setahun masa pemerintahan SBY dan Boediono, maka pihak polisi juga telah menyampaikan sedikit klarifikasi, bahwa sejauh ini belum ada indikasi bakal terjadi hal-hal yang mengarah kepada tujuan penggulingan pemerintahan.

Informasi yang Mabes Polri terima mengenai rencana aksi 20 Oktober baru sebatas unjuk rasa biasa. Belum ada laporan mengenai aksi-aksi yang bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan sah yang sedang berjalan. Demikian jawab Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Iskandar Hasan.

2 komentar :

Anonim mengatakan...

Percuma kalau cuma orang-orangnya saja yang diganti!
Masalah saat ini lebih disebabkan karena SISTEM kenegaraan kita yang BERMASALAH!
Karena itu, cara yang paling efektif adalah dengan cara...
GANTI SISTEM bobrok sekarang dengan sistem ISLAM!
Mulai Sistem pemerintahan, perekonomian, pendidikan, dan sebagainya!
Karena ISLAM, sudah terbukti, sudah teruji.
Sudah saatnya kita bertaubat, jika tidak...

______________________________________
Jaga Tauhid dan sambut
1nd0n3s14 g0 kh1l4f4h
"Begin The Revolution with Basmallah"

khil4f4h n 5y4r14h mengatakan...

betul ganti sistemnya sudah jelas sistem sekarang ini semakin menyengsarakan umat manusia bahkan itu di alami muslim maupun non muslim.hukum sebab akibat di dunia ini ternyata tak membuat kita sadar diri bahwa ada yg lebih tahu daripda apa yg terbaik bagi umat manusia.sudah saatnya kita sadar tuk kembali ke jln yg benar dgn sungguh2 kembali ke hadirat-Nya dgn ketagwaan totalitas yakni melaksanakan semua perintah dan menjauhi larangan-Nya.kejadian2 alam berupa bencana entah itu banjir,tanah longsor,tsunami,gunung meletus,gempa bumi,lumpur lapindo dan masih banyak lagi seharusnya membuat kita berfikir lebih jernih.sepandai apapun manusia membuat hukum tak akan bisa menandingi Sang Maha Adil.sebiksana apapun manusia tp kalo tidak bersumber dari Yang Maha bijaksana belum tentu bisa di katakan bijaksana.mumpung masih diberi kesempatan mari bersama sama wahai saudaraku tuk kembali ke fitrah kita.tak ada maksud jelek dibalik semua ini justru saya amat sayang sesama saudaraku tuk mengajak dan segera bertobat,semoga Alaah SWT mengabulkan doa ini.bagi non muslim JANGAN KHAWATIR islam tak sejelek yg di gambarkan orang2 yg tak menginginkan islam tegak kembali.justru didlam naungan aturan islam secra total non muslim terjamin keamanan ,keadilan,kebebasan dlm menjalankan kepercyaannya.tidak pernah dlm sejarah islam non muslim yg hidup di dlm naungan islam terjadi diskriminasi atau yg lainnya.RAHMATAN LIL ALAMIN justru di rasakan bersama sama.bagaimana tidak kesejahteraan,keamanan,keadilan,kemakmuran dll yg merasakan bukan muslim saja tp juga non muslim.dlm istilah jawa becik ketitik olo ketoro.semenjak runtuhnya WTC ,islam selalu di pojokkan,diskriminasi terjadi dimana mana.islam di identikan dgn kekerasan tp alhamdulillah ternyata di balik runtuhnya WTC terkuak kejadian sebenarnya bahwa semua kejadian semua itu hanya rekayasa amerika belaka bahkan mereka semakin ingin tahu kenapa islam selalu jadi bulan2an dan setelah tahu mereka malah memeluk islam dgn bukti makin bertambahnya orang masuk islam.amerika tidak akan mau ideologi mereka yakni kapitalisme dan sekulerisme tersaingi dgn ideologi islam.amerika dan sekutunya menganggap islam adl musuh setelah runtuhnya ideologi sosialisme komunisme yg pd saat itu di pimpin uni sovyiet.mari kita kembali kepada-Nya.

Tulisan Terkait: