13 Oktober 2010

Aisha Sampul Majalah Time

Aisha Sampul Majalah Time - Aisha istri seorang pejuang Taliban tampil di sampul majalah TIME edisi 9 Agustus 2010. Tampilnya Aisha istri pejuang Taliban di majalah TIME bermula ketika dia berusia 12 tahun lalu, dimana pada saat itu ayahnya membayar utang kepada petempur Taliban dengan cara menyerahkan anaknya kepada pihak Taliban itu.

Aisha TalibanFoto Aisha di Sampul Majalah Time

Akhirnya Aisha dengan pejuang Taliban menikah. Namun nasib sepertinya tidak berpihak kepada Aisha. Ia dilecehkan dan dipaksa tidur dikandang binatang. Dia mencoba untuk melarikan diri tetapi tertangkap. Suaminya lalu memotong hidung dan telinganya sebagai hukuman.

Setelah dilakukan pemotongan hidung kepada Aisha, dia akhirnya ditinggalkan dipegunungan, dia dibiarkan sendiri agar mati disana. Namun Aisha mencoba merangkak kerumah kakeknya dan dari situ dia akhirnya dibawa ke fasilitas media Amerika.

Setelah beberapa waktu di sebuah penampungan di Kabul, dia diterbangkan ke AS oleh Grossman Burn Foundation pada Agustus lalu dan tinggal bersama sebuah keluarga Amerika.

Kini dengan bantuan Grossman Burn Foundation untuk mengoperasi hidung plastik buatan untuk Aisha, akhirnya perempuan yang masih berusia 19 tahun tersebut tampil dihadapan publik sekaligus menerima penghargaan penghargaan Enduring Heart yang membantu penyembuhannya.

Adapun orang yang memberikan penghargaan itu adalah Maria Shriver, istri Gubernur Arnold Schwarzenegger dari California. "ini untuk pertama kalinya penghargaan Enduring Heart diberikan kepada seorang perempuan yang teguh hatinya dan yang menunjukkan kepada kita semua apa artinya memiliki cinta dan semangat yang abadi," kata Shriver.

Dengan penampilan barunya telah memiliki hidung baru. Aisha pun akhirnya tampil disampul Majalah TIME. Artikel majalah TIME yang membahas tentang Aisha adalah menyoroti tentang penderitaan perempuan di Afganistan.

0 komentar :

Tulisan Terkait: