17 Oktober 2010

PB Indonesia

PB Indonesia - Setelah lama tidak membahas seputar dunia game, maka kali ini dicoba dihadirkan kembali artikel tentang PB Indonesia. Seperti kita ketahui bahwa PB adalah singkatan dari Point Blank yang merupakan salah satu game yang saat ini sangat digemari oleh berbagai kalangan gamers di Indonesia.

Tidak bisa dipungkiri bahwasannya di blog Karo Cyber sudah berjibun artikel yang membahas mengenai Point Blank. Namun dengan judul PB Indonesia sengaja dihadirkan kembali untuk menjawab berbagai pertanyaan dan keluhan dari para pengguna game ini yang mayoritas keluhan dan pertanyaan itu juga sebenarnya sudah disampaikan langsung oleh masing-masing gammers di forum gemscool, yaitu forum internet yang menjadi penyelenggara Point Blank di Indonesia.

Beberapa pertanyaan gamers tentang PB adalah mengenai seringnya forum ini tidak bisa diakses dan mengakibatkan jadwal update game Point Blank yang semestinya harus dilakukan setiap saat terganggu. Dampaknya banyak gamers merasa agak kecewa karena tidak bisa bermain point blank, sebab jadwal update game ini di PC maupun laptop mereka masing-masing tidak bisa dilakukan.

Dari pengataman penulis bahwa "down"nya situs gamescool itu sendiri diakibatkan oleh banyaknya orang yang mengakses, sehingga daya akses yang begitu besar membuat server tidak mampu menampung beban bandwith yang begitu besar. Adapun mungkin saran agar situs forum ini dapat berjalan dengan lancar meski banyak diakses oleh para penggunanya adalah menambah kapasitas server sehingga meski banyak orang yang selalu mengunjungi situs ini ketika harus mengupdate Point Blank dapat tertampung semuanya.

Ketika situs PB Indonesia yang satu-satunya adalah gemscool dapat berjalan dengan baik, maka tentu peminat atau pengguna game itu sendiri akan semakin banyak di Indonesia, dan tentunya sangat pasti popularitas PB itu sendiri akan semakin dikenal luas oleh masyarakat pengguna game.

Keluhan lain tentang PB Indonesia saat ini yang berkembang adalah, bahwa banyaknya bermunculan Cheat Point Blank yang sekiranya banyak menyebabkan kekecewaan dari para pengguna point blank itu sendiri. Ketika Cheat makin banyak yang beredar dan hal itu tidak dibenahi, maka lama kelamaan game ini akan ditinggalkan oleh gamers. Oleh sebab itu solusi untuk mengatasi cheat ini sendiri adalah bisa dilakukan dengan update point blank secara berkala, dan hal ini memang sudah dilakukan sepenuhnya oleh pihak gamescool. Namun permasalahannya adalah sering downnya situs gemscool sendiri pulalah yang membuat jadwal update game jadi terkendala.

Semoga beberapa masukan-masukan ini sekiranya bisa didengar oleh pihak penyelenggara PB Indonesia. Dan kita berharap dengan masukan-masukan positif untuk gemscool sebagai penyelenggara Point Blank di Indonesia, maka game ini kita harapkan dapat semakin berkembang untuk masa-masa selanjutnya di Indonesia.

Perlu pula diketahui bahwa banyak game online (warnet) yang saat ini hidup karena adanya Point Blank. Tanpa Point Blank maka banyak warnet yang penulis perhatikan akhir-akhir ini yang sepi pengunjung karena kebanyakan dari pengguna game online itu sendiri adalah para gamers yang setia menggunakan point blank.

0 komentar :

Tulisan Terkait: