02 Oktober 2010

Parampaa Quiz

Parampaa Quiz - Penulis Karo Cyber kali ini mencoba menulis sekaligus sedikit meriview tentang Parampaa Quiz atau game berjenis psikotes yang bisa dimainkan secara online melalui situs parampaa.net. Penulis terinspirasi menulis deikit tentang Parampaa adalah karena beberapa hari terakhir sangat banyak sekali teman-teman yang membicarakan mengenai game berbentuk Quiz ini melalui facebook.

Menelisik lebih jauh tentang parampaa.net, maka sejauh ini ada kabar bahwa situs itu sendiri dibuat oleh orang Indonesia asli. Tentu kita sebagai anak bangsa patut berbangga dengan tampilnya berbagai karya anak bangsa sendiri dibidang teknologi dan salah satu diantarannya adalah Parampaa Quiz di Parampaa.net.

Dari facebook Parampaa terlihat juga sedikit informasi sekilas perusahaan yang menaungi parampaa.net ditulis dengan bahasa Inggris, yaitu Spread the Smiles atau kalau diartikan kedalam bahasa Indonesia adalah Sebarkan Senyum. Adapun misi dari pembuatan situs tersebut menelisik dari facebooknya juga adalah untuk Membuat setidaknya satu orang senyum setiap hari.

Jadi kesimpulan sementara, bahwa sejauh ini memang belum jelas perusahaan apa yang menaungi parampaa.net. Namun meskipun demikian kita pantas memberikan apresiasi yang luar biasa dengan perkembangan dunia teknologi informasi Indonesia, karena seperti kita ketahui berbagai produk IT asli Indonesia saat ini sudah mulai dilirik oleh dunia internasional seperti halnya situs jejaring sosial Koprol.com yang saat ini secara resmi telah di akuisisi oleh Yahoo.

Hal yang mungkin saja mengagetkan bagi penulis tentang Parampaa.net adalah ketika mencoba mencari tahu lebih jauh tentang situs ini melalui search engine google, maka yang ditemukan adalah beberapa situs yang telah membocorkan jawaban-jawaban Quiz yang tersedia disitus yang masih baru ini. Tentu kalu memang benar bahwa jawaban-jawaban Quiz yang bocor tersebut merupakan jawaban pertanyaan-pertanyaan Quiz yang ada di Parampaa.net, maka tentu situs Quiz ini tidak akan lama disukai oleh para penggunannya karena akan dinilai membosankan sebab ada jawaban pertanyaan yang tersedia didapatkan secara mudah di berbagai situs-situs internet.

Untuk mengatasi hal diatas, maka tentu salah satu cara yang dapat ditempuh oleh pihak Parampaa adalah senantiasa mengupdate berbagai pertanyaan yang ada. Sehingga dengan adanya upaya-upaya seperti ini, situs ini akan tetap menarik dengan berbagai pertanyaan yang tidak membosankan bagi para pengunjungnya. Mudah-mudahan dengan berbagai perbaikan-perbaikan dan didukung oleh berbagai pihak yang berkompeten dengan situs Parampaa, maka kita harapkan situs ini suatu saat akan menjadi situs yang besar. Mudah-mudahan....

0 komentar :

Tulisan Terkait: