15 Oktober 2010

CBR 250 RR

CBR 250 RR - CBR 250 RR salah satu motor sport teranyar buatan Honda. Beredar kabar bahwa CBR 250 RR yang sedianya akan diluncurkan di Thailand pada akhir bulan ini juga akan dihadirkan di Indonesia.

Foto CBR 250 RRFoto CBR 250 RR

Kabar bahwa PT Astra Honda Motor atau AHM dalam memasarkan CBR 250 RR di Indonesia terkuak dari bocoran yang diberikan oleh Executive Vice President Director AHM Johannes Loman. "Kami memang ada rencana ke sana," ujar Loman.

Untuk memastikan CBR 250 RR akan segera dipasarkan di Indonesia, maka terlebih dahulu pihak Astra akan mempelajari dulu potensi pasar motor sport di Indonesia. Seperti diketahui bahwa potensi pasar motor sport sendiri di Indonesia masih tergolong sangat kecil.

Namun, sebagai agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia, Astra Honda Motor sedang menghitung dahulu pangsa pasarnya di Indonesia. Jika bagus, Astra berencana merakit langsung CBR 250 cc di Indonesia.

Saat ini, pasokan motor jenis itu di Indonesia masih diimpor dari Thailand. "Kalau tidak, kami cukup CBU (completely built up) saja," ujarnya.

Secara harga pasaran CBR 250 CC yang akan dijual di Indonesia masih dalam tahap penjajakan pula. Bahkan ada isu lain yang menyatakan bahwa harga penjualan CBR belum tentu dibawah harga Ninja 250.

"Menempatkan CBR 250 dibawah harga Ninja 250 tidak gampang. Tapi kalau bisa, ya kita akan lakukan," ujarnya Loman dalam seminar Astra International di Lembang Bandung, Jumat (15/10/2010).

Begitupun dengan rencana AHM untuk meluncurkan CBR 150 dalam bentuk CKD atau sudah dirakit di Indonesia. Johannes mengaku masih mempelajari semuanya terkait dengan niatan tersebut.

"Kita masih studi, kalau CKD atau tidak, itu tergantung dari volumenya nanti, kalau mencukupi ya kita CKD," paparnya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: