28 Oktober 2010

Berita Tsunami Mentawai

Berita Tsunami Mentawai - Ini adalah berita tsunami Mentawai. Seperti diketahui bahwa Tsunami yang terjadi beberapa hari yang lalu itu sejauh ini telah menelan korban lebih dari 300 jiwa. Sementara ratusan orang lainnya dinyatakan hilang.

Berita Tsunami Mentawai yang berhasil didapatkan blog Karo Cyber dari situs republika.co.id menyebutkan bahwa saat ini bau mayat korban gempa dan Tsunami Mentawai sudah mulai menyengat.

Bau busuk mulai menusuk hidung, apalagi pada malam hari, ketika mau melakukan evakuasi terhadap korban gempa dan tsunami," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Joskamtir, Kamis (28/10).

Menurut Jos, ada beberapa mayat korban Tsunami Mentawai yang telah ditemukan tim SAR tapi belum dimasukkan dalam kantong mayat. "Kami juga membutuhkan ratusan kantong mayat, masker, serta tenda buat warga yang berada dalam pengungsian. Masker sangat dibutuhkan bagi warga, disebabkan bau mayat sudah menyengat hal ini bisa membuat penyakit bagi masyarakat," jelasnya.

Jika bau busuk makin menyebar dan menyengat, kata Jos, dikhawatirkan penyakit lain bisa muncul bersumber dari bau bangkai. Dia menambahkan, tim SAR saat melakukan evakuasi terhadap korban gempa dan tsunami, terpaksa memakai masker penutup hidung. "Namun masker tersebut tinggal sedikit untuk beberapa hari saja, Tim SAR memakai satu masker untuk dua hari," cetusnya.

Jos mengatakan, korban gempa dan tsunami di Kabupaten Kepulauan Mentawai butuh lebih banyak obat-obatan dan makanan yang berada dalam pengungsian. "Obat-obatan dan makanan yang ada di posko saat ini hanya cukup untuk beberapa hari saja,'' tegasnya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: