26 Oktober 2010

Ayu Azhari Diancam dan Dihina di Facebook

Ayu Azhari Diancam dan Dihina di Facebook - Ini adalah kabar terbaru dari Ayu Azhari Dihina di Facebook. Ayu Azhari Diancam dan Dihina oleh seorang anak pejabat lewat situs jejaring sosial facebook ini disampaikan oleh pengacaranya Secarpiandi.

Ayu Azhari Diancam dan Dihina di FacebookFoto Ayu Azhari

Seperti keterangan pengacara Ayu Azhari kepada media. Ayu Azhari Diancam di Facebook, yaitu melalui akun facebook milik anak Ayu sendiri.

"Benar, kemarin Ayu menghubungi saya begitu mendapatkan ancaman dari seorang putra pejabat militer yang disampaikan melalui account jejaring sosial Facebook. Penghinaan yang mengarah ke tindakan fitnah itu disampaikan putra petinggi militer tadi melalui facebook putra Ayu, Axel," jelas Secarpiandi.

Seperti apa ancaman dan penghinaan yang ditulis putra pejabat militer itu? Ayu tidak memberi tahu. Hanya saja, Ayu ingin segera bertindak dengan mengadu kepada ayah dari si pengancam.

"Kalau nanti anak itu mengakui telah menulis kata-kata yang tidak baik, kan orang tuanya bisa menegur dan Ayu tidak perlu melakukan upaya hukum. Kata-kata dalam Facebook seperti apa, Ayu tidak mau cerita. Pokoknya kurang sopan, bilangnya, 'ibu kamu (Axel) begini...begini....begini...' Dan Ayu merasa keberatan, anak baru kemarin kok udah berani memfitnah," papar Secarpiandi.

Rencananya hari ini Ayu ingin menemui pejabat militer tersebut. Namun, Secarpiandi belum bisa menemani, sehingga batal.

"Rencananya, tadi pagi saya diminta untuk menemani Ayu menemui ayah anak itu. Tapi saya belum ada waktu. Jadi, sampai sekarang belum bisa menemui orangtua si anak tadi," ujarnya.

Curhat ke Roy Suryo

Begitu mengetahui dirinya diancam dan dihina oleh anak pejabat militer, Ayu Azhari langsung mengadu ke Roy Suryo. Ia berkonsultasi soal penghinaan yang terjadi lewat situs jejaring sosial di internet itu.

Roy Suryo dihubungi Ayu via ponsel, Minggu (24/10/2010) petang. Ayu bercerita kalau dirinya dihina melalui tulisan yang disampaikan anak petinggi militer lewat Facebook anaknya.

"Saya minta ke Ayu agar segera print kata-kata tersebut. Namun, ternyata putranya sudah menghapus bukti itu," kata Roy.

Roy pun menyuruh Ayu untuk mencari bukti tertulis hinaan tersebut di akun facebook teman anaknya, Axel Gondokusumo. Akhirnya Ayu menemukan hinaan tersebut di Facebook teman anaknya.

"Ayu lalu menge-print bukti penghinaan tersebut. Saya tidak tahu kata-katanya karena bukan kepentingan saya. Apalagi Ayu juga tidak banyak bercerita. Yang pasti, dia sangat terhina oleh kata-kata dalam Facebook itu," lanjut Roy.

Selanjutnya, untuk melaporkan kasus tersebut Ayu pun disarankan berkonsultasi kepada ahli tata bahasa.

"Saya sarankan, agar menyimpan print-out kata-kata penghinaan itu dan didiskusikan dengan saksi ahli bahasa. Apakah kata-kata itu termasuk dalam kategori pencemaran nama baik atau tidak," papar Roy.

0 komentar :

Tulisan Terkait: