21 September 2010

Pinkan Mambo Pindah Agama?

Pinkan Mambo Pindah Agama - Artis yang pernah meniti karir bersama "Duo Ratu" Pinkan Mambo dikabarkan Pindah Agama. Pinkan Mambo Pindah Agama dari semula Islam kini memeluk agama Kristen. Bila secara islam maka tindakan Pinkan Mambo adalah Murtad.

Foto Pinkan Mambo

Atas berpindahnya agama Pinkan Mambo, maka Ibunda Pinkan yang bernama Deetje meyatakan bahwa memang benar anaknya Pinkan Mambo Murtad.

"Pinkan ingin bilang kesaksiannya, di situ saya usir, saya tidak mau melihat muka Pinkan," jelas Deetje seperti yang dikutip dari situs detikhot.com, Senin (20/9/2010).

Pinkan Mambo Murtad ini diduga oleh ibunya terjadi karena diguna-guna oleh Steve yang saat ini adalah kekasih dari anaknya.

"Dia itu kena magic, karena Pinkan orang yang tidak bisa dipengaruhi. Buktinya dua pembantunya juga kena magic," ujarnya.

Selain Steve, Deetje mengungkapkan ada pihak lain yang berusaha mempengaruhi Pinkan, yaitu seorang pengacara. Sayangnya, sampai saat ini, ia mengaku tidak tahu identitas sang pengacara.

"Saya pingin mencari orang itu. Saya yakin Pinkan kena hipnotis," ucapnya.

Deetje pun syok dengan keputusan Pinkan tersebut. Apalagi, ia pertama kali mengetahui kabar tersebut dari pembantu Pinkan.

Sementara ketika para wartawan mencoba untuk mengklarifikasi secara langsung tentang kepindahan agama Pinkan Mambo. Namun pelantun lagu "Dirimu Dirinya" itu enggan untuk memberikan komentar.Ia hanya mau berbagi kisah tentang kariernya. Mengenai masalah pribadi seperti pacar dan agama, Pinkan memilih menyimpannya untuk diri sendiri.

"Aku pisahin antara masalah pribadi aku, aku nggak mesti kenalin ke orang-orang. Aku nggak pernah rencanakan harus bawa pacar aku terus aku kenal-kenalin ke orang lain," kata Pinkan.

33 komentar :

Wana mengatakan...

semoga ada jalan yang trbaik buat pinkan n keluarganya

salam

http://apentour.blogspot.com/
http://apen5.blogspot.com/

bolehngeblog mengatakan...

jangan khawatir kawan, islam tidak akan pernah rugi kehilangan orang seperti dia...

Anonim mengatakan...

heboh amat sih cuma pindah agama saja.. emang apa yg salah sih? pada dasarnya semua agama itu kan mengajarkan kebaikan...sumbernya juga 1 saja..Tuhan Allah. Tujuan juga 2..Keselamatan akhirat...kenapa sampe hrs megatakan dihipnotis segala? kalau kenyataan bukan kan namanya mengfitnah itu?

Anonim mengatakan...

aneh seribu aneh.. kl kristen msk islam dibilang dpt hidayah.. giliran islam msk kristen dibilang kena guna2.. buat ibu nya pingkan mikir dulu sblm ngomong.. kl sampe anak ngelawan ortu brarti emang ortu nya yg salah ga bisa ngedidik anak.. wong emang pada dasar nya kluarga nya ga harmonis, jelas aja jd ga ada komunikasi antara anak sama ibu.

Anonim mengatakan...

Mudah2an siapa yg salah/berdosa,ibunya,bapaknya,pinkan sendiri maupun yg pada kometar,,termasuk saya dapat pengampunan,,Amiin

Anonim mengatakan...

Dalam ajaran islam bahwa setiap agama dibawa oleh nabi masing-masing, dengan bersandarkan kepada kitab suci masing-masing. Seperti Taurat yang dibawa nabi Musa, Injil yang dibawa Nabi Isa (alias yesus, yang dijadikan oleh umatnya sebagai tuhan), Agama Islam dengan kitabnya Al-Qur'an yang dibawa oleh Nabi Muhammad. Semua Nabi membawa satu ajaran yaitu Tauhid ( ajaran yang mengajarkan bahwa tuhan itu esa atau tidak ada satupun yang menyerupainya). pada masa-masa penurunan Nabi umat selalu tersesat ketika Nabi sudah tiada mereka kembali menghilangkan ajaran tauhid (mereka selalu kembali menduakan tuhan). Untuk yang terakhir kali Allah (Tuhan) mengutus nabi Muhammad dengan ajaran yang merupakan penyempurnaan dari ajaran nabi sebelumnya.Allah berfirman: " hari ini telah aku sempurnakan ajaran agamamu bagimu" yang kedua: " barang siapa yang mencari agama selain islam maka dia akan merugi". Pada masa-masa sekarang ini dimana tidak ada lagi penurunan Nabi cuma satu-satunya agama yang mengajarkan ajaran tauhid adalah Islam. Maka oleh karena itulah orang yang keluar dari agama islam sangat dikecam karena itu berarti ia memilih kesesatan dari ajaran tauhid atau dengan kata lain dia ikut menyaksikan bahwa Tuhan itu tidak esa. Maka persoalan Pinkan Mambo pindah agama dikatakan sesat dan membuat masyarakat yang seagama dengan dia (sebelum pindah agama) heboh karena dia telah memilih jalan yang salah, dia telah berada pada jalan yang mentauhidkan tuhan kepada menduakan tuhan. Trms semoga anda paham kenapa masyarakat heboh.

Anonim mengatakan...

Komentar yang diatas gw top banget!! penjelasan diatas sudah sangat jelas. buktinya nggak ada lagi komen balasan. Islam mempunyai "SATU" Tuhan, yaitu Allah, Tuhan Yang Maha "ESA". yang menduakan dan menyekutukan Allah adalah "Musyrik".
“Tiadalah sepatutnya bagi nabi dan orang-orang yang beriman memintakan ampun (kepada Allah) bagi orang-orang musyrik, walaupun orang-orang musyrik itu adalah kaum kerabat (nya), sesudah jelas bagi mereka, bahwasanya orang-orang musyrik itu adalah penghuni neraka jahanam.” (Q.S. At Taubah [9]: 113)
“Dan bacakanlah (Muhammad) kepada mereka, berita orang yang telah Kami berikan ayat – ayat Kami kepadanya, kemudian dia melepaskan diri dari ayat – ayat itu, lalu dia diikuti oleh setan, maka jadilah dia termasuk orang – orang yang tersesat. Dan sekiranya Kami menghendaki niscaya kami tinggikan derajatnya dengan (ayat – ayat) itu, tetapi dia cenderung kepada dunia dan mengikuti keinginannya yang rendah, maka perumpamaan mereka seperti anjing. Jika kamu menghalaunya dijulurkan lidahnya dan jika kamu membiarkannya ia tetap menjulurkan lidahnya juga. Demikianlah perumpamaan orang – orang yang mendustakan ayat – ayat Kami. Maka ceritakanlah kisah – kisah itu agar mereka berpikir” (Al A’raf : 175 – 176)

Anonim mengatakan...

klo orang masuk islam itu ndak mendapat hidayah tapi petunjuk dari ALLAH SWT,sedangkan HIDAYAH jelas milikku seorang HEHEHE...mau pinkan islam kek...kristen kek bagiku ndak penting,toh dia tetap pakai rok mini,HOOTTT MANNNNN...

Anonim mengatakan...

pujiTuhan. 1 orang percaya, malaikat di surga bersorak sorai gembira.

Aku Percaya Yesus Jalan Keselamatan mengatakan...

Shalom saudara Terkasih didalam Tuhan Yesus.. janganlah kamu hanya mengatakan itu dengan Pikiran tetapi katakanlah dengan iman Percaya Kamu.
Hanya Tuhan Yesuslah Juruslamat Manusia, didalam Yohanes 3: 16-17, firman Tuhan berkata: Karena begitu besar Kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melaikan beroleh hidup yang kekal. sebab Allah mengutus Yesus kedalam dunia ini bukan untuk menghakimi manusia, melaikan untuk menyelamatkan Manusia oleh Dia.

saudara"ku yang terkasih: bukankah anda Melihat didalam Dunia ini sudah terjadi Gempa, Tsunami, perang antar negara, karena didalam Alkitab sudah ditegaskan didalam Hagai 2: 7, sebab beginilah firman Tuhan semesta Alam, sedikit waktu lagi maka Aku akan mengoncangkan langit, bumi, laut dan darat, didalam Matius 24: 7, sebab bangsa-bangsa akan melawan bangsa-bangsa dan kerajaan melawan kerajaan. akan ada gempa bumi dan kelaparan diberbagai tempat.

Pinkan Mambo mimilih Tuhan Yesus, bukan Agama Kristen. karena Didalam Tuhan Yesus, Kita Pasti diselamatkan.
Hanya Agama Kristen yang Mengatakan Yesus Juruslamat dan Jalan Kebenaran dan Hidup. sedangkan Agama lain Tidak..

jadi, janganlah Anda beranggapan Agama anda itu benar, Agama tidak dapat menyelamatkan anda dari dunia ini, Hanya Yesus yang bisa membawa kita Kesorga dan ke Kehidupan Yang Kekal,

semoga Anda sekalian diberkati.
Halleluya... Syalom Tuhan Yesus memberkati.

Siapa yang sebenarnya menyelamatkan manusia mengatakan...

Saya tertarik untuk mengomentari Yoh.3:16, disana disebutkan bahwa "Karena begitu besarnya kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal". Dalam konteks keimanan umat Kristiani yang disebut Anak-Nya yang tunggal adalah Yesus tetapi dalam konteks keimanan umat Kristiani pula diimani bahwa Yesus selain Anak Allah juga sebagai Firman dan Ruhul Kudus.

Pertanyaannya adalah kenapa yang menyelamatkan manusia ditujukan kepada pribadi Yesus bukan kepada Firman yang disampaikan oleh Yesus yang oleh umat Kristiani Firman menyatu dalam pribadi Yesus.

Bukankah oleh "Aku Percaya Yesus Jalan Keselamtan" dikatakan pula bahwa "sebab Allah mengutus Yesus kedalam dunia ini untuk...dst".
Kalimat tsb jelas dikatakan Allah mengutus Yesus artinya Allah mengutus Yesus untuk menyampaikan Firman. Firman dari siapa ? Tentunya dari yang mengutus Yesus.

Lalu siapa yang sebenarnya yang menyelamatkan manusia ? Yesus, Firman atau yang mengutus Yesus dan yang memberikan Firman kepada Yesus ?

Mengenai Hagai 2:7 apakah hal ini justru tidak bertentangan dengan tujuan Allah mengutus Yesus kedunia yaitu bukan untuk menghakimi manusia melainkan untuk menyelamatkan manusia. Bukankah menggoncangkan langit, bumi, laut dan darat merupakan penghakiman kepada manusia ?

Dan yang terakhir dapat saya katakan bahwa Yesus tidak pernah menyebut ajaran yang disampaikan adalah agama Kristen. Silahkan pelajari lagi Al Kitab anda.

Terima kasih

ÈsTÉh d'jak guitarimaniac mengatakan...

hadeeeww orang2 ni pada berisik, udah urusan agama tuh individuaListik, antara org tsb dan Tuhan. g usah diurusin agamanya apa, yg penting menyembah Tuhan, bukan berhaLa.
apapun agamanya, minumnya teh botoL sosro. hehe

aq beragama Kristen, pgn kasih pnjeLasan bwt komen atas aq, daLam Hagai 2:7 . itu bencana itu emang harus terjadi. bahkan aq yakin di AL-Quran jg dikatakan bahwa bencana2 tsb merupakan tanda2 akhir jaman. HaL itu mutLak , harus terjadi.
naaah. . . barangsiapa percaya pada Roh Kudus/Yesus/Tuhan/ALLah/Firman Hidup, diaLah yg akan diseLamatkan. . .

kLo anda mengatakan "kenapa yang menyelamatkan manusia ditujukan kepada pribadi Yesus bukan kepada Firman yang disampaikan oleh Yesus yang oleh umat Kristiani Firman menyatu dalam pribadi Yesus"
wah wah wahhh. . . anda ini agak kurang bisa meneLaah rupanya. biLa memang tidak mengerti jangan ngomong seenaknya. Bapa, Putra(Yesus) dan Roh Kudus itu satu kesatuan yg disebut TriTunggaL. kenapa qt memuji Yesus, Lah gimana sih. . . karena Yesus itu Tuhan, yg pny firman.

udah. . . damai. skaLi Lagi masaLAh agama itu hak individu. di Undang2 Dasar 45 aja ada. kebebasan beragama diatur oLeh undang2. knp jadi qt ribut ngurusi orang pindah agama.

GBU ALL

THS mengatakan...

haha,, Lebih baik punya agama daripada tak beragama...

kapan nih pinkan ngeluarin album lagi..

Jadi tidak salah kan kalau saya mengatakan...

bahwa yang menyelamatkan manusia itu adalah Bapa

Ummu syifa Maulina azzahra mengatakan...

assalamualaikum...
sebelumnya, maap iah kalo anak 'SD' ikut campur. tappi, aku mau coba comment coz aku mau ngasih sedikit saran dheh bwt kaka2 dsni.
Btw, krn aku orang "Moslem" aku agak protes sama comment para kaka2. krn kta pny agama sendiri yg mungkin menurut kita "Benar" dan menurut kita pun "Salah". hanya aja disini seperti saling mengadu agama, mana yg benar dn mana yg salah.
memang islam nggak akan rugi kehilangan "dia". dan memang benar yg menyelamatkan kita adalah tuhan masing2.
yg pasti kita harus menekuni agama sendiri. jangan mau jga di bilang agama KTP. yg orang islam ya harus solat 5 waktu, mengaji juga sodaqoh. dan yg kristen ya prg k gereja. imanilah agama sendiri.
so, jangan prnh bilang yah, agama si anu itu salah, dan agama "saya" sendiri paling benar. tuhan hanya satu , gak "beranak" atau "diperanakan". dan kalo aku sih, jangan pernah keluar dari agama masing2 yg padahal menurut kita sendiri bisa membawa berkah tersendiri.
well, capek nih, aku cuma segitu ajah yah commentnya.
sekali lagi maaf iah..
wassalam..

Anonim mengatakan...

Tuhan Yesus baik,,sehingga memilih orang yang akan di selamatkan... Tuhan lah yang memilih kita,,bukan kita yang memilih...
Jadi jawaban dari stiap pertanyaan di atas, Yesus adalah Juru Slamat kita. Tiada yang lain... Tuhan Berkati

Anonim mengatakan...

saya beragama x,tp saya secara nyata melihat teman saya yang tidak bergama lebih menghargai manusia ketimbang kita yang beragama....
Padahal kita diajarkan oleh agama menghargai tapi nyatanya kita ribut sendiri.... jangan sampai orang yang beragama tp baik bisa masuk surga,tapi kita yang selalu menyerukan Tuhan tapi masuk neraka bosss.....

candu rokok mengatakan...

aku masuk neraka saja, banyak temen2 disana, bisa merokok. kalau di surga nanti ada tulisan dilarang merokok, kayak di mall.

Anonim mengatakan...

Astagfirullah. turut berduka atas lunturnya keimanan Pinkan di jalan Allah SWT.

Tiada Tuhan selain Allah SWT, dan Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah SWT.

Anonim mengatakan...

lakum dinukum waliyadin,,,, bagimu agamamu dan bagiku agamaku..

Anonim mengatakan...

keputusan yang benar telah diambil oleh Pinkan...

Buat teman yang belum percaya karya keselamatan Tuhan suatu hari pasti akan dibukakan matanya...

Untuk teman-teman yang sudah percaya mari kita sama-sama mendoakan mereka karena mereka belum mengetahui jalan kebenaran yang sesungguhnya...

Anonim mengatakan...

Heboohh amat sih pada, lihat diri sendiri dong, udah pantas masuk sorga belum??, gitu aja kok repotttt....
!!!

Anonim mengatakan...

udah biarin aja, ga penting jg buat kita. yg ngerasain hasil nanti kan de pinkan sndri, skr gue
ksh analogi kasus:

klo seandai'a kita dihadapkan untuk memilih 2 buah jln yg berbeda, jln prtma berusia 200 thn. dan jln yg kedua msh 100 thn. klo kita pke logika, otomatis jln pertama yg akan rusak dluan kena panas, ujan, dll. sedangkan jln kedua adlh jln yg msh mulus, udh di aspal, dan baik (apa coba?)nah,, jd klo seandai'a anda semua disini dihadapkan pd pilihan spt itu, apa yg akan anda pilih? jln prtma yg sudah rusak dan udh ga sempurna untuk kita lewati,, atau jln kedua yg lebih baik? asik ga komen w? hhaa... yg ga ngerti dongo!!!

Anonim mengatakan...

Bagi Saya..Pinkan Mambo itu tidak membawa manfaat kok bagi Ajaran Islam dan ajaran Kristen..malah cara penampilannya merusak Norma norma agama....jadi tdk perlu kita sesali dan banggakan dia itu..yang penting mari kita didik anak2 kita baik Islam dan Kristen untuk masing2 memperdalam ilmu agama dan jgn merusak norma agama..

Anonim mengatakan...

Islam memandang bahwa Yesus itu nabi dan membawa kitab yang namanya Injil.

Kristen memandang yang utama dari ajaran Yesus adalah pribadi Yesus itu sendiri. Injil berisikan kisah tentang kehidupan pribadi Yesus, yang ditulis rasul-rasulnya (versi Matius, versi Markus, versi Lukas dan Yohanes). Bukan Kitab yang dibawa Yesus.

Oleh karena itu tidak pernah ketemu.Keyakinan orang lain tidak pernah ketemu kalau dinilai dengan keyakinan kita sendiri.

Yang mempertemukan Islam, Yahudi dan Kristen adalah ketiganya keturunan nabi Abraham/Ibrahim. Bedanya Islam meyakini anak yang dipersembahkan adalah Nabi Ismail. Sedangkan Kristen dan Yahudi meyakini anak tsb adalah Nabi Iskak.

Hidup Pancasila. Mari kita saling menghargai pandangan orang lain.

Anonim mengatakan...

maaf buat mas or mba yang komen di atas itulah perbedaan yesus di alquran dengan Yesus di alkitab

di alquran dia membawa kitab injil sedangkan di alkitab Dia ngga membawa selembar kitab pun melainkan sebuah kabar baik yaitu kabar keselamatan... Di dalam riwayat hidupNya pun dia tidak pernah menulis satu lembar kitab pun...

kalo masalah ismail dan ishak sekarang saya tanya sama mas or mba nya siapa yg mrupakan anak perjanjian... hehehehe buat mba pinkan moga bertumbuh di jalan,dan kebenaran,dan hidup amin...

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...

Ha ha ha ha ha.......komputer yang kamu pake itu dari siapa? apa dari si MUHAMMAD? enak aja menghina agama orang.

Anonim mengatakan...

ok

Anonim mengatakan...

mereka tdk akan berhenti,sampai kita mengikuti agama mereka..Islam "mengekang" untuk orang orang yg cinta dunia,tp tdk untuk kita yg meyakini bahwa akirat adlh kehidupan abadi..bagi saya,tdk ada pengaruhnya pinkan islam atau sudah murtad,dia tetaplah dengan rok mini,baju berbelah dada rendah..tdk membuat Islam terhina krn kehilangan Pinkan..so...silahkan nikmati duniamu sepuasnya..

Tulisan Terkait: