03 September 2010

Gambar Gedung Baru DPR

Gambar Gedung Baru DPR - Gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang direncanakan akan segera dibangun dalam waktu dekat ini menuai kritik banyak dari berbagai elemen masyarakat. Pasalnya pembangunan gedung DPR baru ini disebut-sebut memiliki fasilitas yang sangat wah, dan disebut-sebut dana untuk pembangunannya akan menelan biaya Rp 1,6 triliun.

Pembangunan gedung baru DPR yang menelan biaya begitu besar tentu dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang super mewah tentunya. Salah satu fasilitas mewah tersebut adalah restoran berkelas internasional akan disiapkan untuk menjamu tamu DPR dari dalam beserta dari luar negeri.

Bukan cuma sekedar restoran mewah, namun gedung DPR baru itu juga akan dilengkapi 14 lift dan helipad. Adapun maksud pembuatan lift dan hilipad itu adalah untuk memudahkan akses anggota DPR menuju ruang kerjanya masing-masing.

Fasilitas lain yang tidak kalah menarik yang turut serta hadir di gedung baru DPR adalah tempat SPA dan kolam renang. Meski fasilitas SPA dan kolam renang yang ada di gedung DPR itu nantinya sudah dibatalkan oleh Ketua DPR Marzuki Alie. Namun bukan tidak mungkin hal itu akan dikabulkan pada saat-saat selanjutnya, karena gedung DPR baru itu sendiri akan dibuat menandingi kemewahan hotel Hilton.

Gedung baru DPR mewah yang akan dibangun dan menghabiskan anggaran Rp 1,6 triliun itu memiliki rincian 1,16 triliun untuk bangunan dan Rp 500 juta untuk interior dan furnitur. Selain itu disiapkan helipad untuk kepentingan khusus.

Berikut adalah gambar rancangan gedung baru DPR yang sudah sering beredar di media-media massa, baik televisi, koran dan juga media internet.

Gambar Konsep Gedung DPR Baru

1 komentar :

Unknown mengatakan...

Duit 1.6 trilyun kalo saya mendingan buat beli pasir semu biar bisa mengubur hidup2 seluruh anggota DPR....masih banyak rakyat yang kelaparan..!!

Tulisan Terkait: