04 September 2010

Arus Mudik Lebaran 2010

Arus Mudik Lebaran 2010 - Berita tentang arus mudik lebaran 2010 ini tengah menghiasi berbagai media massa di negeri ini, baik itu media cetak dan elektronik, serta media internet juga tidak luput memberitakan seputar hiruk pikuk kegiatan mudik yang semakin hari semakin ramai dilakukan masyarakat mengingat Hari Raya Idul Fitri dalam beberapa hari kedepan akan tiba.

Seperti diketahui bahwa sejauh ini belum begitu banyak orang yang berpergian mudik. Namun menurut Dirlantas Babinkam Polri Irjen Djoko Susilo kepada media, bahwa puncak arus mudik lebaran 2010 diperkirakan akan terjadi pada hari ke-2 sebelum lebaran, yaitu tanggal 8 September 2010.

Menurutnya akan ada perbedaan antara puncak arus mudik tahun 2009 lalu dengan tahun 2010 ini. Dimana pada tahun 2009 Lebaran jatuh pada hari Senin dan Selasa sehingga arus mudik telah terjadi pada pertengahan minggu dan lebih panjang.

Sementara itu berita lain terkait arus mudik Lebaran 2010 di Terminal Pulogadung, bahwa diperkirakan di terminal ini puncak arus mudik akan berlangsung pada hari ke-3 sebelum Lebaran, atau tepatnya pada hari Jumat (3/9/2010).

"Belum banyak pemberangkatan hari ini, biasanya pada H-2 atau H-3 mulai padat, kalaupun ada pemberangkatan itu untuk jarak jauh seperti Surabaya dan Madura," ujar Staf Tata Usaha Terminal Pulogadung Ida Nurfarida yang dikutip dari situs metrotvnews.com.

Selain itu berita lain tentang arus mudik Lebaran 2010 yang tidak kalah menarik adalah tentang informasi kemacetan, dimana bisa anda gunakan fasilitas atau layanan 9119 Telkomsel. Adapun cara ini bisa anda gunakan untuk menghindari kemacetan lalu lintas dan mencari alternatif jalan lain yang memungkinkan anda akan terhindar dari kemacetan arus lalu lintas.

"Pengguna Telkomsel bisa menghubungi 9119 dan pilih menu video call. Setelahnya, akan ada pilihan jalur mana yang dibutuhkan untuk diketahui arus lalu lintasnya," kata Direktur Utama PT Telkomsel, Sarwoto Armosutarno seperti yang dikutip dari situs kompas.com

Jadi untuk mengupdate berita mengenai kegiatan arus mudik 2010 ini, anda juga bisa tetap mengakses blog Karo Cyber, sebab rencana diblog ini akan terus disajikan secara berkala informasi mudik 2010 terbaru kepada anda para pembaca setia...

0 komentar :

Tulisan Terkait: