18 Agustus 2010

Rossi Ke Ducati

Rossi Ke Ducati - Rossi ke Ducati merupakan sebuah kejutan buat para penggemar MotorGP. Sementara itu menurut keterangan dari Presiden Ducati Gabriele del Torchio, bahwa kepindahan Valentino Rossi ke Ducati sudah disepakati semenjak bulan Juli 2010 yang lalu.

Kontrak Rossi bersama Ducati sudah ditandatangi selama dua tahun, dan penandatanganan kontrak itu sendiri sudah berlangsung pada, Minggu 15 Agustus 2010 yang lalu.

Dikabarkan Rossi mulai akan menunggangi Ducati pada musim MotoGP 2011. Sementara untuk proses adaptasi dengan motor Ducati Rossi secepatnya akan melaksanakannya setelah seri terakhir MotoGP musim ini berakhir di Valencia, November 2010 mendatang.

Meski The Doctor belum berbicara mengenai alasan kepindahannya ke Ducati setelah tujuh tahun membela FIAT Yamaha, Del Torchio yakin alasan utama Rossi menerima pinangan Ducati karena hubungan yang erat dengan Manajer Umum Ducati Filippo Preziosi.

"Saya yakin alasan utama karena hubungan yang dia (Rossi) miliki dengan Filippo Preziosi. Saya percaya itu adalah kunci utama. Ini bukan masalah uang. Menurut saya Valentino akan bangga bisa membalap dengan motor asal Italia, tapi untuk saat ini hubungan dengan Filippo memainkan peran penting," ujar Del Torchio seperti dikutip Autosport, Minggu 15 Agustus 2010.

Tulisan Terkait: