12 Agustus 2010

Freeabb.com - Free ABB

Freeabb.com - Free ABB - Situs internet yang beralamat di Freeabb.com atau yang dikenal dengan Free ABB muncul sebagai gerakan meminta agar Amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba'asyir dibebaskan. Situs freeabb.com sendiri muncul di internet setelah Abu Bakar Ba`asyir telah menjadi tahanan Bareskirm Mabes Polri selama dua hari terakhir.


Gambar Situs Freeabb.com

Tulisan-tulisan yang disajikan di situs freeabb.com adalah dibuat rata-rata oleh mantan murid dan alumni Ponpes Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo. Diberbagai tulisan yang dapat dibaca disitus tersebut kebanyakan berusaha menyakinkan para pembacanya, bahwa Abu Bakar Ba`asyir bukanlah seorang teroris seperti yang dituduhkan polisi.

"Kami lebih tahu dari polisi dan media yang menuduh guru kami teroris," demikian salah satu tulisan dibuat oleh salah satu mantan muridnya.

Selain berbagai tulisan di situs freeabb.com juga terdapat Freedom and Support Ustadz Abu Bakar Ba'asyir (ABB) dalam jejaring sosial facebook yang sudah mendapat dukungan sebanyak 9.185 orang.

Sementara itu tindakan dukungan terhadap Abu Bakar Ba`asyir yang mengalir lewat situs internet dalam gerakan Free ABB di situs freeabb.com dinilai merupakan sebuah tindkaan positif bila dibandingkan harus melakukan aksi anarkis.

"Munculnya gerakan Free ABB ini sebagai bentuk kesadaran komunitas yang sudah dewasa. Ini perilaku yang benar daripada mengirim pasukan melakukan tindakan anarkis," kata pengamat terorisme, Mardigu WP, pada detikcom, Kamis (12/8/2010).

Dia menjelaskan, saat Ba'asyir ditangkap, awalnya justru dikhawatirkan akan ada gerakan aksi para pendukungnya dengan datang ke Mabes Polri. Namun kemudian muncul melalui media internet dan ini lebih positif.

"Ini tidak akan membahayakan, ini lebih terdidik dan lebih baik," argumen Mardigu.

Selain melalui situs freabb.com, muncul juga gerakan di facebook bernama Freedom and Support Ustadz Abu Bakar Ba'asyir (ABB).

0 komentar :

Tulisan Terkait: