27 Juni 2010

Penumpang Kereta Api Meningkat

Penumpang Kereta Api Meningkat - Memasuki liburan sekolah, stasiun KA Bojonegoro mulai diserbu calon penumpang. Bahkan tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif untuk keberangkatan hari ini sudah habis terjual. Diperkirakan lonjakan penumpang KA terjadi sampai akhir bulan.

Menurut MURMAN PJ Kepala Stasiun Bojonegoro, Minggu (27/06) mayoritas calon penumpang membeli tiket kereta api jurusan Jakarta dan Surabaya. Sedangkan lonjakan jumlah penumpang untuk dua kota tujuan itu diperkirakan mencapai 20 persen.

"Paling banyak penumpang lokal tujuan Surabaya dan Semarang sekitar 800 penumpang," jelas MURMAN.

Lonjakan penumpang itu bakal diantisipasi, salah satunya dengan memaksimalkan rangkaian gerbong kereta api kelas bisnis dan eksekutif. Jika hari biasa hanya sekitar 7-8 gerbong, saat liburan ini gerbong bakal dimaksimalkan hingga 10 rangkaian.

Kereta kelas ekonomi juga menjadi pilihan calon penumpang yang akan menuju Jakarta. Diprediksi, kenaikan calon penumpang kelas ekonomi akan mulai terjadi hari ini . Kereta api ekonomi seperti Fider dan Kertajaya banyak menjadi pilihan.

"Tiket kereta api bisnis dan eksekutif habis sampai tanggal 2 Juli," kata SUPRIYANTO bagian penjualan tiket.

Ia menambahkan selama liburan sekolah, akan diberlakukan harga tiket batas atas. Seperti tiket KA Gumarang , Sembrani dan Argo Bromo . Sedangkan KA ekonomi seperti Kertajaya harga tiketnya tidak ada kenaikan Rp.40.000.

Dia memperkirakan arus balik liburan sekolah dimulai 16-18 Juli mendatang. Diperkirakan lonjakan penumpang saat liburan mencapai 10 persen setiap harinya. (suarasurabaya.net)

Update terus informasi tentang Jadwal Kereta Api melalui postingan yang sudah pernah ditulis di blog ini, dan begitu juga dengan informasi harga tiket kereta api bisa anda dapatkan dari artikel bersangkutan.

0 komentar :

Tulisan Terkait: