24 Juni 2010

Pendaftaran SMP Online

Pendaftaran SMP Online - Pendaftaran siswa SMP secara online tahun 2010 ini dilakukan diberbagai daerah. Seperti di DKI Jakarta misalnya pendaftaran siswa SMP secara Online sudah dilakukan, khususnya di SMP Negeri 73, Tebet Jakarta Selatan, Rabu (23/6/2010).

Adapun keuntungan melakukan pendaftaran siswa baru SMP Online ini adalah para siswa sekolah yang ingin mendaftar masuk SMP dapat memilih sekolahnya dimana saja, tanpa harus mengunjungi sekolah bersangkutan. Dengan media online ini juga mempermudah orang tua dan siswa untuk memilih sekoah terdekat dengan rumahnya dan tanpa harus memilih sekolah yang jauh.

Selain itu berita tentang pendaftaran SMP online di Banjarmasin saat ini telah memasuki hari ketiga. Namun ada berita yang kurang menyenangkan tentang program pendaftaran SMP sekaligus pendaftaran SMA Online juga pendaftaran SMK Online ini. Proses pendaftaran online ini dikabarkan terganggu karena adanya pemadaman listrik yang terjadi dibeberapa sekolah.

Salah satu sekolah yang mengalami adalah SMAN 2 Banjarmasin di Jalan Mulawarman, Rabu (23/6/2010) sekitar pukul 11.00 Wita. Hal tersebut sontak membuat para orangtua yang mendaftarkan anaknya di tempat tersebut geram dengan kejadian tersebut.

Widiarti salah seorang orangtua yang mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut, menyesalkan kejadian pemadaman listrik yang terjadi saat pelaksanaan Pendaftaran Siswa Baru (PSB).

Berita tentang pendaftaran Siswa SMP Online dari Surabaya dikabarkan sudah ditutup pada, Rabu (23/6/2010). Seperti yang diberitakan oleh Surabayapost.com, bahwa sebanyak 1.678 orang. Khusus untuk persaingan SMP, diperkirakan tak terlalu ketat meski dinas sudah mengeluarkan kebijakan menurunkan syarat administrasi nilai kolektif hasil Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN). Jebloknya hasil UASBN tahun ini membuat syarat masuk jenjang SMP diturunkan dari nilai rata-rata minimum 8,5 pada tahun lalu, menjadi 8,4.

Sementara di Pekanbaru pelaksanaan pendaftaran siswa baru juga dilakukan secara online. Seperti yang dikutip dari situs riauterkini.com, bahwa penerapan daftar dengan mengunakan media internet sudah mulai diberlakukan disemua SMA yang ada di Pekanbaru.

0 komentar :

Tulisan Terkait: