29 Mei 2010

Facebok Ditutup di Indonesia?

Facebok Ditutup di Indonesia? - Facebook telah ditutup di Pakistan dan hal tersebut dilakukan oleh pemerintah salah satu negara yang masyarakatnya adalah mayoritas beragama Islam tersebut berkaitan dengan kehebohan yang terjadi terkait sebuah kompetisi untuk mendesain kartu Nabi Muhammad SAW melalui situs jejaring sosial itu.

Seperti putusan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Tinggi di Lahore untuk memerintahkan regulator internet di Pakistan untuk memblokir Facebook, dan hal ini merupakan tanggapan atas sebuah petisi yang diajukan Gerakan Pengacara Muslim.

Para pengacara untuk Otoritas Telekomunikasi Pakistan mendebat bahwa mestinya hanya halaman yang menyinggung yang harus dihapus dari Facebook, tetapi hakim Ijaz Ahmad Chaudhry memerintahkan seluruh situs jejaring sosial itu dilarang mulai Rabu. Maka, para pengguna pun kehilangan akses ke Facebook sekitar dua jam kemudian.

Sementara di Indonesia sendiri isu mengenai facebook ditutup juga semakin mengemuka akhir-akhir ini. Bahkan ada isu lain yang menyebutkan bahwa pada tanggal 31 Mei 2010 akan dilakukan penutupan terhadap situs jejaring sosial yang merupakan situs paling banyak dikunjungi dari Indonesia tersebut.

Adalah disitus mikroblogging twitter semakin senter para pengguna situs itu yang membahas tentang topik facebook ditutup, dan hal tersebut juga sudah dibahas sebelumnya melalui blog Karo Cyber melalui artikel berjudul Facebook Mau Ditutup.

Sejauh ini memang belum ada pemberitaan resmi dari media massa terkait facebook akan ditutup di Indonesia, meski berbagai pembicaraan mengenai topik ini semakin menghangat di twitter. Penulis blog Karo Cyber juga menduga bahwa isu tentang facebook ditutup adalah hanya berita hoax saja, jadi bagi anda penggemar facebook, ikuti pula beberapa informasi menganai situs jejaring sosial tersebut di blog ini, dan beberapa diantaranya yaitu tentang facebook login dan fb login yang sudah ditulis sebelumnya...

1 komentar :

Mirelle Xaviera mengatakan...

haha.. FACEBOOK di Indonesia gak di tutup kok, tapi penampilan/tampilannya telah di ubah.
FR. Mirelle di jakarta

Tulisan Terkait: