18 Mei 2010

Brazil Serie A

Brazil Serie A - The Brasileiro Campeonato da Serie A (dikenal sebagai Brasileirão) adalah divisi sepak bola teringgi di Brazil . Brazil Serie A ini sendiri diikuti oleh 20 tim sepak bola terbaik yang ada di Brazil, dengan aturan empat tim papan bawah pada akhir kompetisi akan didegradasi dari Brazil Serie A, sementara empat tim papan atas Serie B pada akhir musim akan dipromosikan ikut dalam kompetisi Serie A pada kompetisi tahun selanjutnya. Sao Paulo telah dianggap tim paling sukses sampai saat ini setelah menang pada enam kali.

Karena sejarah dan juga ukuran geografis negara Brazil yang besar, membuat kompetisi persepakbolaan di negara ini cenderung masih baru. Brazil Serie A modern baru dimulai sejak tahun 1971. Sebelumnya salah satu Liga yang dianggap paling berngsi di Brazil adalah Campeonata Paulista dan Campeonato Carioca yang merupakan kejuaran negara (turnamen dari São Paulo dan Rio de Janeiro).

The Campeonato Brasileiro atau Brazil Serie A diciptakan pada tahun 1971 dengan menggunakan struktur Torneio Roberto Gomes Pedrosa. Sistem ini digunakan sampai dengan tahun 1987 mirip dengan Piala Dunia atau Liga Champions UEFA : klub-klub terbaik dari masing-masing Negara Kejuaraan dipisahkan dalam beberapa kelompok-kelompok kecil. Kemudian Yang terbaik dari masing-masing kelompok memainkan babak penyisihan. Tetapi setiap tahun beberapa aspek format, jumlah pendatang dan aturan berubah.

Prêmio Craque lakukan Brasileirão adalah penghargaan resmi liga. Placar majalah Bola de Ouro adalah penghargaan tertua, sedangkan Troféu Osmar Santos dan João Saldanha Troféu adalah penghargaan yang diberikan oleh surat kabar Lance! .

0 komentar :

Tulisan Terkait: