27 Mei 2010

Bocah Perokok dari Sumatera Selatan

Bocah Perokok dari Sumatera Selatan - Masih ingat kan berita tentang Bocah Perokok asal Surabaya yang sempat menghebohkan situs berbagi video youtube sebulan lalu? Kali ini adalagi bocah perokok asal Sumatera Selatan (Sumsel) yang bukan saja menghebohkan di Indonesia, namun juga menghebohkan di media Inggris.

Bocah Perokok Indonesia di The SunFoto Bocah Perokok Asal Indonesia Menjadi Pemberitaan Media Dunia (The Sun)

Seperti pemberitaan Majalah The Sun yang terbit di Inggris, memberikan sebuah judul pada foto yang memperlihatkan seorang anak tengah merokok dengan santai, yaitu "First shocking picture of smoking toddler - AR,".

Berita tentang balita merokok yang berasal dari Sumatera Selatan Indonesia tersebut, dimuat oleh Majalah The Sun pada terbitan hari Rabu (26/5) kemarin. Dalam artikel itu ditulis bahwa AR mengkonsumsi Rokok hingga 40 batang setiap hari.

Menurut Muhammad (30), ayah AR, anaknya akan marah-marah jika tidak diberi rokok yang dimintanya. "Dia sudah kecanduan! Dia akan marah dan teriak-teriak sambil membenturkan kepalanya ke dinding, jika tidak diberi rokok," kata ibunya, Diana (26) sambil menangis saat bertutur kepada The Sun.

Pemberitaan ini membuat geger media di Inggris dan media-media cetak lainnya berlomba-lomba memberitakan perilaku unik AR. Para pembaca di Inggris pun segara merespon terhadap kontroversi ini dengan menyuarakan keprihatinan lewat pernyataan: "Orang tua macam apa yang membiarkan anaknya merokok?"

0 komentar :

Tulisan Terkait: