11 April 2010

Tuyul Menteng Tertangkap

Tuyul Menteng Tertangkap - Sebanyak 5 Tuyul dikabarkan telah tertangkap di Kelurahan Menteng Jaya, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (10/4) pagi. Tuyul yang tertangkap di Menteng ini kontan membuat warga tersentak, bahkan antara percaya dan tidak percaya mendengar kabarnya.

Pengangkapan Tuyul di Menteng bermula ketika muncul keresahan warga masyarakat di RW 08 Menteng Jaya yang sering mengalami kehilangan uang dan perhiasan secara gaib. Dengan seringnya kehilangan uang dan perhiasan itu, warga pun curiga bahwa pencuri uang dan perhiasan itu adalah makhluk tuyul yang disuruh oleh seseorang yang ingin cepat kaya dengan cara memelihara tuyul.



Video Penampakan Tuyul di Garut

Didorong rasa penasaran, sejumlah warga dipimpin Ba`asri, seorang ahli agama, mencoba menangkap tuyul tersebut pada Jumat malam. Dan rupanya berhasil. Sabtu pagi tadi, warga mendapati tuyul. Tak tanggung-tanggung, lima tuyul sekaligus berhasil ditangkap. Menurut warga, tuyul-tuyul itu tertangkap setelah mereka membacakan ayat-ayat Al-Quran.

Lima makhluk halus pencuri uang itu kemudian dimasukkan ke dalam botol kosong dan diamankan di pos rw setempat. Berita ini cepat menyebar. Warga lain pun datang berbondong-bondong untuk melihat daru dekat makhluk yang dikenal kecil dan hitam itu.

Jika dilihat dengan kasat mata, bentuk tuyul tersebut memang tidak terlihat. Hanya, tampak bayangan hitam berbentuk sosok tuyul. Namun jika diabadikan dengan kamera foto, sosok tuyul itu akan terlihat lebih jelas.

Berita tertangkapnya lima tuyul ini pun sampai ke polisi di Markas Kepolisian Sektor Menteng, yang langsung menerjunkan personelnya ke lokasi. Namun, bukan untuk memenjarakan lima tuyul itu. Polisi datang ke Pos RW 08 Menteng Jaya, untuk mengamankan situasi karena warga semakin banyak berdatangan.

Warna Tuyul Menteng Berbeda-beda

Penangkapan 5 tuyul di RT 01/RW 08 Kelurahan Menteng menyisakan beberapa pertanyaan warga. Seperti Yono warga yang mengaku kontrak rumah di Kebonjeruk ini penasaran untuk melihat seperti apa sih rupa tuyul itu. Ternyata, dia tidak menjumpai apa yang diinginkan.

"Begitu baca koran saya langsung ke sana, ternyata katanya sudah dibawa pergi kita hanya mendengar cerita warga saja," katanya kepada Tribunnews.com, Minggu (11/4/2010).

Sementara itu, menurut Sugiyanto Ketua RW 08 Kelurahan Menteng mengatakan berdasarkan penuturan Kiai Ahmad Baduy bahwa tuyul itu memiliki warna kulit yang berbeda, ada yang sawo matang dan hitam. Sedangkan tinggi tubuh tuyul antara 30 - 50 cm.

"Nggak sembarangan orang bisa melihat wujud tuyul ini," papar Sugiyanto.

Menurutnya, tuyul tersebut sudah dibawa Kiai Ahmad Baduy ke kampung halamannya Purwokerto. Diduga kelima tuyul ini dipelihara dua warga, maka Kiai Ahmad akan meneiti siapa pemilik tuyul tersebut.

"Setelah jelas pemiliknya nanti kita akan paksa sang pemilik tuyul tersebut untuk mengembalikan kepada warga yang kehilangan.

0 komentar :

Tulisan Terkait: