27 April 2010

Inilah Alasan Film Cowboys In Paradise Dibuat

Inilah Alasan Film Cowboys In Paradise Dibuat - Film dokumenter berjudul Cowboys In Paradise, sebuah film yang bercerita tentang dunia gigolo di Bali yang dalam kurun beberapa hari terakhir sempat menggegerkan internet, serta sempat membuat Satgas Pantai Kuta harus melakukan razia terhadap para pengunjung di pantai itu, bahkan sebanyak 28 Pemuda diamankan dalam aksi itu.

Namun, bagi kita yang bukan tinggal di Bali mungkin tidak mengerti apa alasan sutradara film Cowboys In Paradise, yaitu seorang pria keturunan India bernama Amit Virmani mendokumentasikan kehidupan para gigolo bali tersebut?.

Berdasarkan situs film ini, ada alasan tertentu yang melatari Virmani membuat film ini. Pembuatan film ini, bermula ketika dirinya bertemu dengan seorang bocah berusia 12 tahun di pantai itu. Si bocah mendesaknya untuk mengajarinya bahasa Jepang. “Ketika saya dewasa, saya ingin menjadi gigolo bagi perempuan Jepang. Bocah itu menjawab dengan riang gembira,” cerita Amit seperti dilansir dalam situs cowboysinparadise.

Jawaban bocah itu rupanya mengganggunya. Ia gelisah akan masa depan bocah itu. “Mengapa bocah laki-laki ini begitu berhasrat untuk terlibat perdagangan kotor itu. Mengapa ia merasa bangga?” ujarnya dalam situs itu. Bagi sang sineas, surga adalah sebuah kata yang dipandangnya dengan curiga. “Apa surga ketika itu hanya menawarkan anak-anak dengan mimpi yang terbatas tentang masa depan,” kisahnya.

Dari kegelisahan itu, Virmani lantas merasa terpanggil untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu. “Karena itulah saya membuat film ini,” katanya.

Hingga hari ini, film yang beredar bebas tersebut terus menuai kritik masyarakat Bali. Sebab, film ini dinilai tak menyampaikan fakta sebenarnya di lapangan meski fenomena gigolo memang diakui ada di Kuta. Heboh film ini juga membuat pihak satuan tugas Pantai Kuta meradang. Walhasil, razia rutin terhadap gigolo pun digelar, terutama ditujukan kepada gigolo yang merugikan turis dan merusak citra pariwisata Bali.

1 komentar :

Bisnis GW mengatakan...

jadi penasaran,,kaya apa sih film nya

Tulisan Terkait: