10 Maret 2010

Sungai di Dalam Laut

Sungai di Dalam Laut - Sebuah fenomena alam yang mungkin tidak masuk akal benar-benar ada di Mexico, yaitu Sungai yang ada di dalam laut. Lebih uniknya lagi dikedalaman laut 30 meter ditemukan air tawar yang berada di tengah kolam air laut. Namun pada kedalaman 60 meter ditemukan kembali air laut yang terasa asin.

sungai di bawah lautFoto Sungai di Bawah Laut Mexico

Dilokasi Sungai di dalam laut itu juga terdapat sebuah gua. Pada bagian gua tersebut Anatoly Beloshchin seorang penyelam yang juga berhasil mengambil gambar disekitar gua menemukan sungai yang lengkap dengan dedaunan yang mengapung di kolam air dibawah laut itu.

Sungai di dalam laut ini memang terlihat berbeda dengan sungai pada umumnya di daratan, namun suasananya mirip sekali dengan sungai yang lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna kecoklatan.

Adapun warna coklat yang terlihat dalam air tersebut merupakan lapisan dari bawah gas hidrogen sulfida. Gas ini biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.

Tim penyelam yang ikut bersama Anatoly Beloshchin menemukan fenomena alam yang unik ini yang sunggu menakjubkan untuk dipandangi.

"Di kedalaman 60 meter saya menemukan kembali air laut. Saya melihat sebuah sungai, pulau, lengkap dengan daun yang berguguran. Tapi sungai yang kami lihat adalah lapisan dari gas hidrogen sulfida," kata Anatoly.

5 komentar :

video sungai dalam laut mengatakan...

sekedar sharing..utk videonya dapat anda lihat pada link name ini!!

Anonim mengatakan...

saya ingin tahu lebih banyak lagi
apa yang menyebabkan sungai ini tidak bercampur?
yang membuat berbeda dengan sungai lain tadi disebutkan adalah adanya lapisan gas hidrogen sulfida, apa makna kata "tapi" di kalimat tersebut.

Okta_TKJ mengatakan...

saya ingin lebih tau lagi tentang suangai didalam laut

yumantoko mengatakan...

sulit untuk dipercaya

Luluk & GBF mengatakan...

aku prnh baca di buku lksku! itu berhubungan dg islam!

Tulisan Terkait: