03 Maret 2010

Pameran Komputer 2010

Pameran Komputer 2010 - Pameran Komputer terbesar di tahun 2010 ini kembali digelar, yaitu pada Mega Bazaar Computer 2010 yang bertempat di Jogja Expo Center (JEC) dan berlangsung mulai 3 Maret 2010 sampai 7 Maret 2010.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Pameran Mega Bazzar Computer 2010 ini menyajikan bermacam kegiatan dalam pameran tersebut, seperti klinik konsultasi teknologi, pameran dan demo produk-produk komputer terbaru berbasis prosesor Intel serta kompetisi menarik lainnya.

Kegiatan lain yang juga menarik adalah dalam lomba kompetisi foto yang merupakan program kerjasama antara pihak Intel dengan komunitas fotografi Jogja. Sementara ada juga kompetisi games yang diselenggarakan atas kerjasama Intel dengan Telkom.

Satu lagi yang menarik dalam pemeran ini, yaitu dengan diselenggarakannya "The Blast Off with Turbo" atau "Meluncur dengan Turbo Boost." "Satu pembeli produk Intel berbasis prosesor Core terbaru akan bisa merasakan terbang ke batas angkasa dengan menaiki jet tempur Rusia MIG‑31," jelasnya.

Budi mengemukakan bahwa saat ini hampir semua komputer, baik PC maupun laptop menggunakan prosesor Intel. Untuk yang terbaru, katanya biasanya yang sering dipakai adalah Teknologi Turbo Boost Intel dan Intel Hyper‑Threading Technology yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan performa individual secara otomatis.

"Teknologi Turbo Boost Intel merupakan teknologi dalam prosesor Intel yang bisa mempercepat kinerja prosesor secara otomatis saat dibutuhkan," paparnya. Sedangkan teknologi Hyper‑Threading, jelasnya merupakan teknologi dalam prosesor Intel yang bisa menjaga kinerja prosesor agar tetap stabil saat ber‑multitaskting.

Dalam pameran ini, pihaknya pun menggandeng beberapa partner, yaitu Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, Microsoft, Toshiba, Zyrex, Axioo, dan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Public Relations Manager Intel Indonesia Corporation, Dhyoti R Basuki menegaskan sosialisasi prosesor Intel Core i7, i5, dan i3 di kota‑kota di Pulau Jawa terus dilaksanakan seiring dengan dimulainya proses manufaktur masal dari 32 nanometer (nm) yang merupakan terobosan terbaru Intel.

Dhyoti menjelaskan, prosesor terbaru Intel Core 2010, Intel Core i3, diproduksi menggunakan proses 32nm yang menggunakan transistor high‑k metal gate generasi kedua Intel. "Teknik yang digabungkan dengan beberapa inovasi lainnya menghasilkan kecepatan komputer yang lebih tinggi namun tetap hemat energi," pungkasnya.

1 komentar :

gians carrier mengatakan...

thanks..

ini sangat bermanfaat.

Tulisan Terkait: