03 Maret 2010

Hujan Ikan di Lajamanu Australia

Hujan Ikan di Lajamanu Australia - Kota kecil bernama Lajamanu di Australia dilanda Hujan Ikan yang telah menjadi pemberitaan hangat disejumlah media massa dunia. Hujan Ikan tersebut berlangsung selama dua hari berturut-turut, dan berhenti tepat pada Senin, 1 Maret 2010.

hujan ikanFoto Hujan Ikan di Australia
"Badai membawa ikan-ikan itu naik hingga ketinggian 40 ribu hingga 50 ribu kaki di udara," kata seorang pakar senior di Biro Meteorologi Australia, Mark Kersemakers. "Saat mereka ikut dalam 'sistem' badai, mereka membeku. Setelah beberapa waktu, mereka bebas dari badai," lanjut Kersemakers.
Dalam kurun waktu 30 tahun terakhir, hujan ikan di Lajamanu Australia tercatat telah tiga kali terjadi, dimana peristiwa serupa juga pernah terjadi pada tahun 1974 dan 2004.

Ikan yang terjatuh dari langit ke tanah bersamaan dengan air hujan tersebut sebagian masih dalam keadaan hidup. Adapun ikan yang turut jatuh bersama air hujan itu bernama Spangled Perch, merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang hidup di Australia.

Secara ilmiah pakar cuaca di Australia telah menjawab fenomena hujan ikan itu terjadi ketika ikan-ikan terhisap ke dalam sebuah badai, angin kencang kemudian membawa ikan tersebut dan akhirnya terjatuh di kota Lajamanu bersamaan dengan air hujan.
"Biasanya, ikan ada di dalam air. Sekarang ikan-ikan itu jatuh dari langit. Bagaimana kalau sesuatu yang lebih besar jatuh dari langit?" kata Joe Ashley, warga berusia 55 tahun. "Bisa saja besok-besok ada buaya yang akan jatuh dari langit," lanjut Ashley.

5 komentar :

Anonim mengatakan...

dulu guru biologiku pas smp juga pernah cerita kyk gini..

Anonim mengatakan...

fotonya ga sesuai dengan judul artikelnya.
seharusnya judul artikelnya "foto ikan di dalam embeeeeeeeeerr"

iyha mengatakan...

ga nyangka bisa ada kejadian kaya gitu

Anonim mengatakan...

hujan di indonesia lebih heboh lg dr pd hujan ikan di australia atau hujan kodok di jepang,hujan apa hayo????????

jwban nya hujan koruptor wkwkwk......

RHH mengatakan...

hahahahha..gue setuju banget,,,
masa fotonya gak sesuai ya..mau nya si bener ke foto banyak ikan yang lagi berjatuhan..dari langit..
kalo itu mah..foto ikan mati dan membusuk di dalam ember,,hahahahah

Tulisan Terkait: