10 Maret 2010

David Gunarni The Biggest Loser Asia

David Gunarni The Biggest Loser Asia - David Gunarni yang merupakan satu-satunya kontestan The Biggest Loser Asia yang berasal dari Indonesia, akhirnya berhasil menjadi pemenang acara reality show The Biggest Loser Asia yang pertama sakali dilaksanakan.

Foto David Gunarni

Atas usahanya menurunkan berat badan yang sebelumnya adalah 157 kg menjadi 83 kg, David Gunarni berhasil menjadi jawara yang pertama pada acara reality The Biggest Loser Asia tersebut.

Saat baru mengikuti ajang tersebut, pada November 2009, berat badan David, tercatat 157 kg. Sedangkan di malam final, beratnya sudah susut menjadi 74 kg. Ia mengalahkan finalis lainnya dari Malaysia, Hong Kong dan Filipina.

Atas kemenangannya, David berhak membawa pulang hadiah berupa uang US$ 100 ribu atau sekitar Rp 917 juta. Ia juga mendapatkan satu mobil Renault Koleos SUV, senilai US$ 70 ribu.

Usai penobatan pemenang dan penyerahan hadiah, David mengibarkan bendera merah putih dan disambut keluarga besarnya yang datang khusus ke Malaysia. Ia pun sangat bersyukur atas prestasinya tersebut.

"Saya telah hidup dalam keadaan obesitas sepanjang hidup saya dan sekarang saya tidak pernah merasa sesehat, sebugar dan sekuat sekarang," urainya.

Usai kompetisi, David pun ingin menginspirasi masyarakat di Indonesia dan seluruh Asia untuk memerangi obesitas. "Obesitas bisa dikalahkan dan pola hidup yang sehat bisa dicapai dengan motivasi, determinasi dan dukungan dari orang di sekitar," nasihatnya.

0 komentar :

Tulisan Terkait: