21 Maret 2010

Burhanuddin Napitupulu Meninggal Dunia

Burhanuddin Napitupulu Meninggal Dunia - Politisi Senior Partai Golkar asal Medan Sumatera Utara yang juga merupakan Ketua Komisi II DPR-RI saat ini dikabarkan telah meninggal dunia, pada Minggu (21/3/2010). Burhanuddin Napitupulu disebutkan meninggal sesaat setelah usai bermain golf Padang Golf Halim Perdanakusumah, Jakarta.

Informasi lain yang diperoleh dari detik.com, menyebutkan sebelum meninggal Burhanuddin Napitupulu juga sempat dirawat di RS Pusat Pertamina setelah terserang pernyakit jantung.

"Iya, benar meninggal dunia," ujar Anggota DPR asal Partai Golkar, Bambang Soesatyo saat dihubungi detikcom, Minggu (21/3/2010).

Burhanuddin Napitupulu yang kerap dipanggil Burnap ini adalah ketua DPP Partai Golkar saat Jusuf Kalla masih menjabat sebagai ketua umum Golkar. Burnap juga merupakan politisi senior Golkar dari Sumatera Utara.

Sementara menurut keterangan Politisi Golkar Bambang Soesatyo kepada detik.com mengatakan, rekannya itu menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 15.00 WIB.

Dikatakan Setya, saat ini Ketua Umum PG Aburizal Bakrie telah memerintahkan agar seluruh kader Golkar melayat ke rumah duka. Jenazah Burnap telah dibawa ke rumah duka di Perumahan Simprug, Jakarta Selatan, setelah sebelumnya sempat disemayamkan di RSPP.

Dari informasi yang beredar bahwa enazah almarhum akan diterbangkan ke Medan, Sumatera Utara, malam ini juga.

"Jenazah akan dibawa ke Medan malam ini," kata anggota Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo, kepada detikcom, Minggu (21/3/2010).

Menurut Bambang, saat ini jenazah politisi yang akrab disapa Burnap itu sudah dibawa ke rumah duka, Jl Simprug Golf VIII BZ-3, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Ini saya mau melayat ke sana," ujar Bambang.

Menurut informasi yang diterima Bambang, rekannya itu meninggal pukul 15.00 WIB di Padang Golf Halim Perdanakusumah. Saat bermain golf tersebut, Burnap ditemani Sekjen Golkar Idrus Marham.

Sebelum dibawa ke rumah duka, jenazah Burnap sempat disemayamkan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Burnap adalah pria kelahiran Tarutung, Medan, 3 September 1942. Pada saat Golkar diketui oleh Jusuf Kalla, Burnap menjabat sebagai salah satu ketua DPP Golkar. Ia juga bekas anggota tim sukses pasangan JK-Wiranto dalam Pilpres tahun 2009 lalu.

0 komentar :

Tulisan Terkait: