16 Februari 2010

Mutasi Mabes Polri 2010

Mutasi Mabes Polri 2010 - Dalam beberapa hari terakhir, berita tentang Mutasi Mabes Polri terhadap sejumlah jenderal ramai di media massa. Beberapa jenderal yang dimutasikan oleh Mabes Polri pada bulan Februari 2010 ini antara lain, inspektur Jenderal Oegroseno, yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Divisi Provost dan Pengamanan Mabes Polri dimutasi menjadi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara. Ia menggantikan Irjen (Pol.) Badrodin Haiti, yang dimutasi menjadi Kepala Divisi Pembinaan Hukum Mabes Polri.

Menurut informasi-informasi yang ditulis oleh situs portal online, seperti tempointeraktif.com misalnya, mengutip pernyataan Juru Bicara Mabes Polri yang dilansir tempointeraktif, menyatakan bahwa mutasi seperti yang dilakukan sekarang ini merupakan suatu upaya penyelenggaraan di organisasi kepolisian.

"Ini rutin bagi kami," ujarnya saat dihubungi Tempo, Minggu (14/2) malam.

Lebih lanjut sebut Edward, kepindahan Oegroseno dari Mabes Polri tidak memiliki keterkaitan dengan proses pemeriksaan yang dilakukan Oegroseno terhadap sejumlah jenderal di kepolisian. Nggak ada kaitannya sama sekali. Hanya penyegaran saja," tegasnya.

Selain Oegroseno, ujar Edward, kepala Polda di Nusa Tenggara Timur dan Banten, juga diganti. Kapolda NTT Brigjen Bambang Suwedi diganti oleh Kombes Yori Y. Worang. Yori sebelumnya merupakan staf Inspektorat Pengawasan Umum Polri.

Sedangkan posisi Kapolda Banten diisi oleh Kombes Pol. Agus Kusnadi. Ia menggantikan posisi Brigjen Rumiah yang memasuki masa pensiun.

0 komentar :

Tulisan Terkait: