09 Februari 2010

MPV Chevrolet PM7

MPV Chevrolet PM7 - Pihak PT General Motors AutoWorld Indonesia (GMAI) secara resmi telah diberikan kesemptan oleh Pabarikan asal Amerika untuk mengembangkan MPV murah di Indonesia yang disebut dengan Chevrolet PM7.

Sementara untuk pemberian kode nama PM7 sendiri untuk MPV murah Chevrolet tersebut adalah nama yang disematkan untuk prototipe dari mobil keluarga yang sedang dikembangkan oleh GMAI untuk mengisi pasar domestik tanah air.

Hal tersebut diungkapkan langsung Managing Director GMAI Mukiat Sutikno. Menurutnya, GM di Amerika sana sudah memberikan lampu hijau bagi GMAI untuk mengembangkan MPV Chevrolet murahnya tersebut.

ndonesia merupakan negara pertama untuk MPV murah dari Chevrolet tersebut, dan merupakan sosok yang benar-benar baru, sehingga tidak ada model seperti ini yang platformnya sama dimanapun di dunia.

"Indonesia yang pertama, karena memang Indonesia yang melahirkan PM7 dan akan menjadi basis untuk pasar ASEAN," janji Mukiat.

Pria ramah ini pun menambahkan, paling cepat harapannya tahun 2012 mendatang, PM7 sudah mulai start produksi dan pemasarannya, yang permulaannya akan difokuskan untuk memenuhi pasar domestik tanah air terlebih dahulu.

MPV anyar tersebut akan segera diproduksi di pabrik Chevrolet yang ada di Pondok Ungu Bekasi. Indonesia akan menjadi basis produksi bagi MPV anyar ini dan akan mengekspornya ke berbagai negara di ASEAN.

Dari segi harga MPV Chevrolet PM7 akan dipasarkan pada kisaran harga di bawah Rp 150 juta, seperti perkataan Managing Director GMAI Mukiat Sutikno.

"Harganya pasti dibawah Rp 150 juta, sehingga bisa saja bersaing langsung dengan Xenia-Avanza," ujarnya di Hotel Novotel, Bogor (8/2/2010)

Memang untuk tampilannya belum bisa dibeberkan, akan tetapi Mukiat memberikan sedikit saja bocorannya. PM7 akan memiliki kesan MPV yang kental namun dengan wajah yang beraura SUV yang sangat Chevrolet.

0 komentar :

Tulisan Terkait: