21 Januari 2010

Ummi Darmiati dan Belatung Ganas

Ummi Darmiati dan Belatung Ganas - Penyakit limfadenitis TB atau TBC kelenjar yang diderita oleh Ummi Darmiati seorang pasien miskin di Mamuju, Sulawesi Barat masih terus menjadi pemberitaan hangat diberbagai media massa.



Video Ummi Darmiati Penderita Penyakit TBC Kelenjar

Akibat pencakit TBC Kelenjar yang diderita Ummi Darmiati, sekujur tubuhnya kini dipenuhi dengan luka, dan didalam luka tersebut hidup belatung-belatung ganas dan liar, dan setiap harinya terus menggerogoti tubuh Ummi.

Bila belatung-belatung ganas tersebut beraksi, tubuh Ummi Darmiati terkadang pingsan saat menahan rasa sakit akibat dari serangan belatung yang bersarang ditubuhnya.

Dalam upaya mengurangi rasa sakit di tubuh Ummi Darmiati, keluarga korban berupaya untuk mencabuti belatung-belatung yang muncul kepermukaan luka tubuhnya.

Upaya untuk mencabuti belatung dari tubuh Ummi juga bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Sebab, Ummi Darmiati akan merasakan sakit seperti ditusuk paku saat belatung tersebut ditarik dari badannya.

Karena ketiadaan dana, sampai saat ini keluarga masih enggan membawa Ummi Darmiati ke Rumah Sakit di Makassar. Namun keluarga hanya bisa berharap penyakit TBC Kelenjar yang diakibatkan lalat ini bisa sembuh dengan pertolongan tuhan.

Direktur RSUD Mamuju, dokter Titin Hayanti menyebutkan sejak ditangani dokter dengan fasilitas seadanya, luka korban mulai tampak mengering. Hanya saja, belatung masih ditemukan. Ia menambahkan, luka Ummi Darmiati yang menahun dan tak mendapatkan penanganan medis menjadi tempat penyebaran telur lalat hingga menjadi belatung-belatung ganas.

1 komentar :

tanakwagu mengatakan...

malang sekali. semoga ada yang bersimpati mengulurkan bantuan untuk pemulihan

Tulisan Terkait: