31 Januari 2010

Kawasaki Edge Resmi Diluncurkan

Kawasaki Edge Resmi Diluncurkan - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan bebek terbarunya Edge. Harga on the road Jakarta Rp12,9 juta untuk velg jari-jari dan Rp13,8 juta casting wheel. Segmennya untuk kalangan high end.

Foto Kawasaki Edge (kompas)

Presiden Direktur KMI Shigeyo Ikemoto menjelaskan, bebek merupakan pasar motor terbesar di Indonesia untuk itu kita perlu memperkuat segmen ini. "Kami menargetkan sepanjang tahun akan menjual 40.000 unit, per bulannya sekitar 3.000 unit," ujar Ikemoto dalam peluncuran Edge di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Sabtu (30/1/2010).

Freddyanto Basuki, sekalu Sales National Manager KMI menjelaskan, Edge mengusung tiga konsep, yakni radical, sharp, dan edgy. Desain Edge yang gaya modern gaya moderen tercermin dari lampu utama (head light) dilengkapi dua bohlam kecil untuk city lamp.

Dari pengamatan di lapangan, Edge menampilkan kesan sporty dengan dimensi tubuh yang ramping. Konsekuensinya, bagasi di bawah jok terlihat kecil bahkan tak muat untuk menaruh helm setengah muka (half-face).

Motor mengusung mesin berkapasitas 112 cc berdiameter 55mm dan langkah 50,6 mm. Mesin mampu menghasilkan daya maksimum 8,30 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 8,13 NM pada 6.500 rpm.

Untuk menambah tenaga, KMI mengaplikasikan teknologi bernama Kawasaki Secondary Air Injection System yang berfungsi untuk mengurangi gas emisi dan sesuai standar Euro2. selain itu, fitur ini mampu mengoptimalkan pembakaran bahan bakar pada ruang bakar.

"Yang pasti lebih agresif lah Edge ini ketimbang bebek-bebek lain sesuai pangsa yang dituju," komentar Freddy.

1 komentar :

Alfaruqy mengatakan...

Pertamax,
widih, mantaph ni motornya...
Salam kenal mas, sekalian numpang blogwalking mas... heu.

Tulisan Terkait: